Darwin Nunez Datang, 5 Pemain Liverpool Dilepas Klopp

waktu baca 3 menit
Jumat, 17 Mei 2024 18:41 0 7 Pasha

Darwin Nunez Datang, 5 Pemain Liverpool Dilepas Klopp

Darwin Nunez Datang, 5 Pemain Liverpool Dilepas Klopp

Ligaponsel.com – Liverpool kehilangan lima pemain setelah kedatangan Darwin Nunez, membuat Jurgen Klopp menghadapi keputusan perpisahan yang sulit.

Kedatangan Darwin Nunez dari Benfica dengan biaya transfer mencapai 85 juta telah membuat skuad Liverpool menjadi gemuk. Akibatnya, The Reds harus merampingkan tim mereka, dan lima pemain telah diidentifikasi sebagai pemain yang akan dijual.

Kelima pemain tersebut adalah Takumi Minamino, Alex Oxlade-Chamberlain, Nat Phillips, Neco Williams, dan Sepp van den Berg. Kelima pemain ini semuanya berada di pinggiran skuad Liverpool musim lalu, dan mereka tidak mungkin mendapatkan banyak waktu bermain musim ini.

Penjualan kelima pemain ini akan memberikan Liverpool beberapa dana tambahan yang dapat digunakan untuk memperkuat area lain di skuad mereka. The Reds telah dikaitkan dengan sejumlah pemain musim panas ini, termasuk Jude Bellingham dan Aurelien Tchouameni.

Keputusan untuk menjual kelima pemain ini tidak mudah bagi Klopp. Namun, dia tahu bahwa dia perlu membuat skuadnya lebih ramping dan lebih kompetitif. Kepergian mereka akan memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk menembus tim utama.

Liverpool Kehilangan 5 Pemain, Jurgen Klopp Menghadapi Keputusan Perpisahan Sulit Efek Darwin Nunez

Kedatangan Darwin Nunez membuat Liverpool harus merampingkan skuad. Jurgen Klopp menghadapi keputusan sulit untuk melepas 5 pemain, yaitu:

  • Takumi Minamino
  • Alex Oxlade-Chamberlain
  • Nat Phillips
  • Neco Williams
  • Sepp van den Berg

Kelima pemain tersebut berada di pinggiran skuad musim lalu dan kecil kemungkinan mendapatkan banyak waktu bermain musim ini.

Keputusan menjual kelima pemain ini tidak mudah bagi Klopp, namun ia perlu membuat skuadnya lebih ramping dan kompetitif. Kepergian mereka akan memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk menembus tim utama.

Takumi Minamino

Pemain asal Jepang ini didatangkan dari RB Salzburg pada Januari 2020. Selama berseragam Liverpool, Minamino tampil cukup baik dengan mencetak 14 gol dalam 55 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, menit bermain Minamino semakin terbatas seiring kedatangan Luis Diaz dan Darwin Nunez. Oleh karena itu, Liverpool memutuskan untuk menjualnya ke AS Monaco pada musim panas 2022.

Alex Oxlade-Chamberlain

Pemain asal Inggris ini didatangkan dari Arsenal pada Agustus 2017. Chamberlain adalah pemain serba bisa yang bisa bermain di beberapa posisi, termasuk gelandang dan sayap. Selama berseragam Liverpool, Chamberlain telah tampil dalam 133 pertandingan dan mencetak 17 gol.

Namun, cedera yang kerap menghantuinya membuat Chamberlain jarang tampil secara konsisten. Oleh karena itu, Liverpool memutuskan untuk menjualnya ke Manchester United pada musim panas 2023.

Nat Phillips

Bek jangkung asal Inggris ini didatangkan dari Bolton Wanderers pada tahun 2016. Selama berseragam Liverpool, Phillips tampil cukup baik sebagai pelapis Virgil van Dijk. Ia juga menjadi pahlawan The Reds saat mengalahkan Barcelona pada semifinal Liga Champions 2019/2020.

Namun, dengan kembalinya Van Dijk dari cedera, menit bermain Phillips semakin berkurang. Oleh karena itu, Liverpool memutuskan untuk melego Phillips ke Bournemouth pada musim panas 2022.

Neco Williams

Bek muda asal Wales ini merupakan jebolan akademi Liverpool. Williams tampil cukup impresif saat menggantikan Trent Alexander-Arnold yang cedera. Namun, dengan kembalinya Alexander-Arnold, menit bermain Williams semakin berkurang.

Oleh karena itu, Liverpool memutuskan untuk meminjamkan Williams ke Fulham pada musim 2022/2023. Williams tampil cukup baik bersama Fulham dan membantu timnya promosi ke Liga Primer Inggris.

Sepp van den Berg

Bek muda asal Belanda ini didatangkan dari PEC Zwolle pada tahun 2019. Van den Berg sempat dipinjamkan ke Preston North End pada musim 2020/2021. Ia tampil cukup impresif bersama Preston dan membantu timnya lolos ke play-off promosi Liga Championship.

Setelah kembali ke Liverpool, Van den Berg kesulitan menembus tim utama. Oleh karena itu, Liverpool memutuskan untuk meminjamkan Van den Berg ke Schalke 04 pada musim 2022/2023.