Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Terkini · 17 Mei 2024 06:50 WIB · Waktu Baca

Negara Eropa Berani Lawan AS, Loloskan UU Rusia, Perang Makin Panas!

Negara Eropa Ini Loloskan UU Rusia, AS Ngamuk & Beri Warning Keras Perbesar

Negara Eropa Berani Lawan AS, Loloskan UU Rusia, Perang Makin Panas!

Negara Eropa Ini Loloskan UU Rusia, AS Ngamuk & Beri Warning Keras

Baru-baru ini, sebuah negara Eropa telah meloloskan undang-undang yang menguntungkan Rusia. Hal ini memicu kemarahan Amerika Serikat (AS) yang langsung memberikan peringatan keras.

Negara Eropa yang dimaksud adalah Hungaria. Pada hari Selasa (15/12), parlemen Hungaria menyetujui rancangan undang-undang yang akan memungkinkan perusahaan-perusahaan Rusia untuk berinvestasi di sektor energi Hungaria.

Langkah ini mendapat kecaman keras dari AS. Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Ned Price, mengatakan bahwa undang-undang tersebut “merusak keamanan energi Eropa dan melemahkan upaya kita untuk meminta pertanggungjawaban Rusia atas agresinya di Ukraina.”

AS juga memperingatkan bahwa undang-undang tersebut dapat memicu sanksi dari UE. “Kami mendesak pemerintah Hungaria untuk mempertimbangkan kembali undang-undang ini dan bekerja sama dengan sekutunya untuk melawan agresi Rusia,” kata Price.

Sahkannya undang-undang ini oleh Hungaria menunjukkan keretakan dalam persatuan Eropa terhadap Rusia. Hungaria dikenal sebagai negara yang memiliki hubungan dekat dengan Rusia, bahkan Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban, sering kali mengkritik sanksi UE terhadap Rusia.

Kini, keputusan Hungaria untuk meloloskan undang-undang yang menguntungkan Rusia semakin memperkeruh hubungan antara negara-negara Eropa dan AS. Masih harus dilihat bagaimana UE akan merespons tindakan Hungaria ini dan apakah akan ada konsekuensi lebih lanjut.

Negara Eropa Ini Loloskan UU Rusia, AS Ngamuk & Beri Warning Keras

Aspek Kunci:

  • Negara Eropa
  • Undang-undang Rusia
  • Kemarahan AS
  • Peringatan Keras
  • Persatuan Eropa
  • Sanksi

Kesimpulan:

Keputusan Hungaria untuk meloloskan undang-undang yang menguntungkan Rusia menguji persatuan Eropa dan hubungannya dengan AS. Langkah ini dapat memicu sanksi dari UE dan semakin memperkeruh upaya internasional untuk mengisolasi Rusia atas agresinya di Ukraina.

Negara Eropa

Uni Eropa berang! Salah satu anggotanya, Hungaria, diam-diam meloloskan undang-undang yang menguntungkan Rusia. Amerika Serikat (AS) langsung naik pitam dan melayangkan peringatan keras.

Apa yang membuat AS dan UE geram? Undang-undang baru Hungaria ini akan mempersilakan perusahaan-perusahaan Rusia berinvestasi di sektor energi Hungaria. Padahal, saat ini Rusia sedang diisolasi dunia internasional karena invasinya ke Ukraina.

Negara Eropa Ini Loloskan UU Rusia, AS Ngamuk & Beri Warning Keras

Uni Eropa lagi berang nih! Salah satu anggotanya, Hungaria, diam-diam meloloskan undang-undang yang menguntungkan Rusia. Amerika Serikat (AS) langsung naik pitam dan melayangkan peringatan keras.

Apa yang bikin AS dan UE geram? Undang-undang baru Hungaria ini bakal mempersilakan perusahaan-perusahaan Rusia berinvestasi di sektor energi Hungaria. Padahal, saat ini Rusia lagi diisolasi dunia internasional gara-gara invasinya ke Ukraina.

Kemarahan AS

Duh, kayaknya Paman Sam lagi bete banget nih sama Hungaria. Soalnya, Hungaria diam-diam meloloskan undang-undang yang bikin Rusia senang. Undang-undang ini mengizinkan perusahaan-perusahaan Rusia buat berinvestasi di sektor energi Hungaria.

Padahal, sekarang Rusia lagi dihukum sama dunia internasional gara-gara invasinya ke Ukraina. Makanya, AS langsung ngamuk dan kasih peringatan keras ke Hungaria. AS bilang, undang-undang baru ini bisa merusak keamanan energi Eropa dan melemahkan upaya untuk menghukum Rusia.

Peringatan Keras

Negara Eropa mana yang berani-beraninya meluluskan undang-undang yang menguntungkan Rusia? Hungaria dong! Sontak saja Amerika Serikat (AS) langsung naik pitam dan kasih peringatan keras.

Kok bisa? Soalnya, undang-undang baru Hungaria ini mengizinkan perusahaan-perusahaan Rusia buat berinvestasi di sektor energi Hungaria. Padahal, sekarang Rusia lagi dihukum sama dunia internasional gara-gara invasinya ke Ukraina.

Persatuan Eropa

Uni Eropa lagi uring-uringan nih! Gara-gara salah satu anggotanya, Hungaria, diam-diam meloloskan undang-undang yang bikin Rusia senang. Undang-undang ini mengizinkan perusahaan-perusahaan Rusia buat berinvestasi di sektor energi Hungaria. Padahal, sekarang Rusia lagi dihukum sama dunia internasional gara-gara invasinya ke Ukraina.

Makanya, Amerika Serikat (AS) langsung naik pitam dan kasih peringatan keras ke Hungaria. AS bilang, undang-undang baru ini bisa merusak keamanan energi Eropa dan melemahkan upaya untuk menghukum Rusia.

Sanksi

Kalau Hungaria nekat terus ngeyel milih Rusia, bukan gak mungkin bakal ada sanksi dari Uni Eropa. Soalnya, tindakan Hungaria ini jelas-jelas bertentangan dengan sikap UE yang selama ini kompak ngutuk invasi Rusia ke Ukraina.

Sanksi yang bisa dijatuhkan ke Hungaria macem-macem. Bisa sanksi ekonomi, politik, bahkan sampai sanksi militer. Jadi, mending Hungaria pikir-pikir lagi deh sebelum makin jauh bermesraan sama Rusia.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rumah Kotor? Awas, Bahaya Pes Mengintai!

24 Mei 2024 - 18:04 WIB

Rumah Kotor Hati Hati Bahaya Pes Akibat Tikus

Halusinasi? Waspada Psikosis Mengintai!

24 Mei 2024 - 16:43 WIB

Melihat Yang Tidak Nyata Bisa Jadi Tanda Psikosis

Terungkap! Penyakit Katup Jantung Lebih Mengincar Wanita

24 Mei 2024 - 15:19 WIB

Penyakit Katup Jantung Lebih Sering Dialami Wanita Dibanding Pria

Benjolan di Leher Bukan Selalu Tumor, Intip Penjelasannya!

24 Mei 2024 - 13:54 WIB

Benjolan Di Leher Belum Tentu Tumor Bisa Jadi Gondok

Stop Nyeri Tumit! Rahasia Mengejutkan di Balik Berat Badan Berlebih

24 Mei 2024 - 13:15 WIB

Berat Badan Berlebih Bisa Sebabkan Plantar Fasciitis

Temukan Rahasia Sembuhkan Meniere yang Sebabkan Tuli Permanen!

24 Mei 2024 - 12:05 WIB

Tindakan Medis Untuk Meniere Yang Sebabkan Hilang Pendengaran
Trending di Terkini