Menu

Mode Gelap
Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan? Rasakan Pengalaman Teknologi Terbaru di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf! Bongkar Rahasia Samsung Galaxy A55, Wajib Tahu Sebelum Beli! Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece!

Terkini · 16 Mei 2024 14:59 WIB · Waktu Baca

Tampilan WhatsApp iOS Anyar: Berbeda Tapi Tetap Menawan!

Tampilan WhatsApp di iOS Berubah, Begini Bedanya dengan yang Lama Perbesar

Tampilan WhatsApp iOS Anyar: Berbeda Tapi Tetap Menawan!


Ligaponsel.com – Tampilan WhatsApp di iOS Berubah, Begini Bedanya dengan yang Lama

WhatsApp, aplikasi perpesanan instan yang banyak digunakan di seluruh dunia, baru-baru ini memperbarui tampilannya di iOS. Perubahan ini membawa beberapa perbedaan mencolok dari tampilan sebelumnya, yang mungkin perlu waktu untuk dibiasakan oleh pengguna.

Berikut adalah beberapa perbedaan utama antara tampilan WhatsApp lama dan baru di iOS:

  • Status bar: Status bar sekarang berwarna putih di tampilan baru, sedangkan sebelumnya berwarna hijau.
  • Bar navigasi: Bar navigasi juga telah mengalami perubahan warna, dari hijau menjadi putih. Selain itu, tombol kembali dan tombol pencarian sekarang berada di sisi yang berlawanan.
  • Tab chat: Tab chat kini memiliki tampilan yang lebih minimalis, dengan latar belakang putih dan teks hitam. Gelembung obrolan juga telah didesain ulang, dengan sudut yang lebih membulat.
  • Halaman profil: Halaman profil juga telah diperbarui, dengan foto profil yang lebih besar dan informasi yang lebih jelas.
  • Pengaturan: Menu pengaturan telah dirombak, dengan tampilan yang lebih modern dan mudah dinavigasi.

Perubahan ini mungkin memerlukan waktu untuk dibiasakan, namun secara keseluruhan tampilan baru WhatsApp di iOS lebih modern dan segar. Pengguna mungkin perlu meluangkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan perubahan ini, namun setelah terbiasa, tampilan baru ini akan terasa lebih nyaman digunakan.

Tampilan WhatsApp di iOS Berubah, Begini Bedanya dengan yang Lama

WhatsApp, aplikasi perpesanan yang begitu populer, baru saja mengubah tampilannya di iOS. Ada beberapa aspek penting yang membedakan tampilan baru ini dari sebelumnya:

  • Status bar: Putih bersih
  • Bar navigasi: Warna putih, tombol di sisi berlawanan
  • Tab chat: Minimalis, latar putih, teks hitam
  • Halaman profil: Foto profil besar, informasi jelas
  • Pengaturan: Tampilan modern, mudah dinavigasi

Perubahan ini memberikan kesan modern dan segar pada WhatsApp. Meskipun mungkin butuh waktu untuk terbiasa, tampilan baru ini menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Misalnya, status bar putih bersih memberikan kontras yang lebih baik dengan teks, sehingga lebih mudah dibaca. Sementara itu, halaman profil yang diperbarui memudahkan pengguna untuk melihat informasi penting tentang kontak mereka.

Status bar

Bayangkan kamu sedang asyik chatting di WhatsApp, tiba-tiba status bar di bagian atas berubah warna menjadi putih bersih. Nggak hijau lagi kayak biasanya. Awalnya mungkin agak aneh, tapi percayalah, perubahan ini bikin tampilan WhatsApp kamu jadi lebih kece dan modern.

Warna putih yang bersih ini memberikan kontras yang lebih baik dengan teks, sehingga pesan-pesan kamu jadi lebih mudah dibaca. Nggak perlu lagi deh merem-melek pas lagi ngobrol malam-malam.

Bar navigasi

Perubahan lain yang mencolok adalah pada bar navigasi. Warna hijaunya kini berganti menjadi putih, membuat tampilan WhatsApp jadi lebih bersih dan elegan. Nggak cuma itu, tombol-tombol yang tadinya ada di sebelah kiri, sekarang pindah ke sebelah kanan.

Awalnya mungkin agak bingung, tapi lama-lama kamu pasti terbiasa. Malah, menurutku perubahan ini bikin WhatsApp jadi lebih enak dipakai. Tombol-tombolnya jadi lebih mudah dijangkau, terutama kalau kamu pakai iPhone dengan layar yang besar.

Tab chat

Kalau kamu termasuk orang yang suka tampilan minimalis, pasti bakal suka sama perubahan di tab chat WhatsApp. Latar belakangnya sekarang berwarna putih bersih, dengan teks berwarna hitam. Kesan yang ditimbulkan jadi lebih simpel dan enak dilihat.

Nggak cuma itu, gelembung obrolannya juga didesain ulang dengan sudut-sudut yang lebih membulat. Hasilnya, tampilan WhatsApp jadi lebih modern dan kece.

Halaman profil

Kalau kamu buka halaman profil WhatsApp, kamu bakal langsung notice perubahannya. Foto profil sekarang ukurannya lebih besar, jadi lebih gampang dilihat. Nggak cuma itu, informasi tentang kamu juga ditampilkan lebih jelas dan rapi.

Perubahan ini bikin halaman profil WhatsApp jadi lebih informatif dan enak dilihat. Kamu bisa dengan cepat melihat foto profil teman atau kontak kamu, serta informasi penting lainnya seperti nama, nomor telepon, dan status.

Pengaturan

Kalau kamu buka menu pengaturan WhatsApp, kamu bakal takjub sama perubahannya. Tampilannya sekarang lebih modern dan kece, dengan ikon-ikon yang lebih jelas dan warna-warna yang lebih kalem.

Nggak cuma itu, menu-menunya juga ditata ulang supaya lebih mudah dinavigasi. Kamu bisa dengan cepat menemukan pengaturan yang kamu cari, tanpa harus bolak-balik halaman.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rahasia Ampuh Hilangkan Flek Hitam, Wajah Cerah Bersinar!

22 Mei 2024 - 06:54 WIB

6 Cara Jitu Atasi Masalah Flek Hitam Pada Wajah

Dampak Cerdas Berlebih: Awas Gangguan Mental Mengintai!

22 Mei 2024 - 05:47 WIB

Semakin Cerdas Seseorang Rentan Kena Gangguan Mental

Terkini: Penanganan Cepat Kunci Selamat dari Flu Burung yang Mematikan

22 Mei 2024 - 04:38 WIB

Penanganan Flu Burung Mesti Cepat Atau Bisa Berakibat Fatal

Bahaya Flu Babi: Ancaman Tersembunyi bagi Penderita Penyakit Kronis

22 Mei 2024 - 02:47 WIB

Bahaya Flu Babi Memperparah Penyakit Kronis

Waspada! Flu Burung Mematikan Mengintai, Ketahui Fakta Pentingnya

22 Mei 2024 - 01:40 WIB

Ditularkan Lewat Unggas Flu Burung Berbahaya

Bahaya Tersembunyi Bagi Ibu Hamil: Dampak Minum Alkohol

22 Mei 2024 - 00:55 WIB

Terjadi Bila Ibu Hamil Minum Minuman Beralkohol
Trending di Terkini