Menu

Mode Gelap
Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan? Rasakan Pengalaman Teknologi Terbaru di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf! Bongkar Rahasia Samsung Galaxy A55, Wajib Tahu Sebelum Beli! Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece!

Terkini · 16 Mei 2024 14:25 WIB · Waktu Baca

Tragedi Serangan Israel di Gaza, Tewaskan Ratusan Warga Palestina

Serangan Israel Meliputi Peringatan Nakba Palestina Perbesar

Tragedi Serangan Israel di Gaza, Tewaskan Ratusan Warga Palestina

Ligaponsel.com – Serangan Israel Meliputi Peringatan Nakba Palestina adalah serangan udara dan darat yang dilancarkan oleh Israel terhadap Jalur Gaza pada tanggal 10 Mei 2021. Serangan ini merupakan respons terhadap peluncuran roket dari Gaza ke Israel oleh Hamas dan kelompok militan lainnya.

Serangan tersebut menewaskan sedikitnya 230 warga Palestina, termasuk 65 anak-anak, dan melukai lebih dari 1.900 orang. Israel mengatakan bahwa serangan tersebut diperlukan untuk menghentikan serangan roket dari Gaza, sementara Hamas mengatakan bahwa serangan tersebut tidak dapat dibenarkan dan merupakan kejahatan perang.

Serangan tersebut mendapat kecaman luas dari masyarakat internasional, dan Dewan Keamanan PBB menyerukan gencatan senjata segera. Namun, serangan tersebut terus berlanjut selama 11 hari, sebelum akhirnya gencatan senjata ditengahi oleh Mesir pada tanggal 21 Mei 2021.

Serangan Israel Meliputi Peringatan Nakba Palestina

Konflik berkepanjangan: Serangan ini merupakan bagian dari konflik Israel-Palestina yang telah berlangsung selama puluhan tahun.

Korban jiwa yang tinggi: Serangan ini menyebabkan kematian ratusan warga Palestina, termasuk banyak anak-anak.

Kehancuran infrastruktur: Serangan ini juga menyebabkan kehancuran infrastruktur di Gaza, termasuk rumah, sekolah, dan rumah sakit.

Kecaman internasional: Serangan ini mendapat kecaman luas dari masyarakat internasional, yang menyerukan gencatan senjata segera.

Gencatan senjata yang rapuh: Gencatan senjata yang ditengahi Mesir pada tanggal 21 Mei 2021 masih rapuh, dan ketegangan tetap tinggi.

Serangan Israel terhadap Gaza pada bulan Mei 2021 adalah peristiwa yang tragis dan mematikan. Serangan ini merupakan bagian dari konflik Israel-Palestina yang lebih luas, yang telah berlangsung selama beberapa dekade. Serangan ini menyebabkan kematian ratusan warga Palestina, termasuk banyak anak-anak. Serangan ini juga menyebabkan kehancuran infrastruktur di Gaza, termasuk rumah, sekolah, dan rumah sakit. Masyarakat internasional mengutuk serangan tersebut, dan Mesir akhirnya menengahi gencatan senjata. Namun, gencatan senjata masih rapuh, dan ketegangan tetap tinggi.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rahasia Terkini Cegah Flu Burung yang Jarang Diketahui!

21 Mei 2024 - 17:52 WIB

10 Cara Cegah Penularan Flu Burung

Sirosis: Musuh Hati yang Harus Diwaspadai, Temukan Cara Ampuh Mengatasinya!

21 Mei 2024 - 16:01 WIB

Kenalan Dengan Sirosis Dan Gejalanya

Bahaya Mengintai Jika Malas Bersihkan Makeup Sebelum Tidur

21 Mei 2024 - 15:14 WIB

Jangan Malas Ini Bahaya Tidak Membersihkan Makeup Sebelum Tidur

Komplikasi PKU yang Jarang Diketahui Namun Berbahaya

21 Mei 2024 - 13:54 WIB

Ini Komplikasi Yang Mungkin Terjadi Akibat Fenilketonuria

4 Rahasia Ampuh Basmi Flek Hitam, Wajah Cerah Seketika!

21 Mei 2024 - 12:40 WIB

4 Perawatan Wajah Untuk Usir Flek Hitam

Terkuak! Ini Dia Rahasia Terhindar dari Bahaya Filariasis

21 Mei 2024 - 11:23 WIB

Ini Penyebab Filariasis Yang Perlu Dihindari
Trending di Terkini