Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Terkini · 17 Mei 2024 01:56 WIB · Waktu Baca

Misteri Xpander Hybrid: Belum Meluncur di Indonesia, Kenapa?

Mitsubishi Belum Putuskan Luncurkan Xpander Hybrid di Indonesia, Ini Alasannya Perbesar

Misteri Xpander Hybrid: Belum Meluncur di Indonesia, Kenapa?

Ligaponsel.com – Mitsubishi Xpander Hybrid, mobil yang tengah ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia, masih belum jelas kapan akan diluncurkan. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku APM Mitsubishi di Indonesia, belum memutuskan apakah akan meluncurkan Xpander Hybrid di Tanah Air.

Ada beberapa alasan yang membuat MMKSI belum memutuskan untuk meluncurkan Xpander Hybrid di Indonesia. Salah satunya adalah karena pasar mobil hybrid di Indonesia masih kecil. Selain itu, harga Xpander Hybrid yang lebih mahal dari Xpander biasa juga menjadi pertimbangan.

Meski begitu, MMKSI tidak menutup kemungkinan untuk meluncurkan Xpander Hybrid di Indonesia pada masa mendatang. Hal ini seiring dengan perkembangan pasar mobil hybrid di Indonesia yang diprediksi akan terus meningkat.

Mitsubishi Belum Putuskan Luncurkan Xpander Hybrid di Indonesia, Ini Alasannya

Mitsubishi Xpander Hybrid, mobil yang ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia, masih belum jelas kapan akan meluncur. Ada beberapa alasan yang membuat Mitsubishi belum memutuskan untuk meluncurkan Xpander Hybrid di Tanah Air.

Berikut adalah 5 aspek penting yang terkait dengan topik “Mitsubishi Belum Putuskan Luncurkan Xpander Hybrid di Indonesia, Ini Alasannya”:

  • Pasar mobil hybrid kecil
  • Harga Xpander Hybrid mahal
  • MMKSI belum memutuskan
  • Peluncuran di masa mendatang
  • Perkembangan pasar mobil hybrid

Kelima aspek tersebut saling terkait dan menjadi pertimbangan bagi Mitsubishi dalam memutuskan apakah akan meluncurkan Xpander Hybrid di Indonesia atau tidak. Pasar mobil hybrid yang masih kecil dan harga Xpander Hybrid yang lebih mahal menjadi kendala utama saat ini. Namun, Mitsubishi tidak menutup kemungkinan untuk meluncurkan Xpander Hybrid di Indonesia pada masa mendatang, seiring dengan perkembangan pasar mobil hybrid di Tanah Air.

Pasar mobil hybrid kecil

Mitsubishi belum memutuskan untuk meluncurkan Xpander Hybrid di Indonesia karena pasar mobil hybrid di Tanah Air masih kecil.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil hybrid di Indonesia pada tahun 2022 hanya sekitar 10.000 unit. Angka ini masih sangat kecil dibandingkan dengan penjualan mobil konvensional yang mencapai jutaan unit.

Selain itu, mayoritas pembeli mobil di Indonesia masih sensitif terhadap harga. Harga Xpander Hybrid yang lebih mahal dari Xpander biasa menjadi pertimbangan utama.

Harga Xpander Hybrid mahal

Selain pasar yang kecil, harga Xpander Hybrid yang lebih mahal dari Xpander biasa juga menjadi pertimbangan Mitsubishi untuk meluncurkannya di Indonesia.

Di Thailand, Xpander Hybrid dijual dengan harga sekitar 25.000 baht atau sekitar Rp 10 juta lebih mahal dari Xpander biasa. Jika harga tersebut diterapkan di Indonesia, maka Xpander Hybrid akan dijual dengan harga sekitar Rp 300 juta.

Dengan harga tersebut, Xpander Hybrid akan bersaing dengan mobil-mobil low SUV seperti Honda HR-V dan Toyota Rush. Tentu saja, hal ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi Mitsubishi.

MMKSI belum memutuskan

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku APM Mitsubishi di Indonesia, belum memutuskan apakah akan meluncurkan Xpander Hybrid di Tanah Air. Ada beberapa alasan yang membuat MMKSI belum mengambil keputusan tersebut.

Pertama, pasar mobil hybrid di Indonesia masih kecil. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil hybrid di Indonesia pada tahun 2022 hanya sekitar 10.000 unit. Angka ini masih sangat kecil dibandingkan dengan penjualan mobil konvensional yang mencapai jutaan unit.

Kedua, harga Xpander Hybrid yang lebih mahal dari Xpander biasa juga menjadi pertimbangan MMKSI. Di Thailand, Xpander Hybrid dijual dengan harga sekitar 25.000 baht atau sekitar Rp 10 juta lebih mahal dari Xpander biasa. Jika harga tersebut diterapkan di Indonesia, maka Xpander Hybrid akan dijual dengan harga sekitar Rp 300 juta.

Dengan harga tersebut, Xpander Hybrid akan bersaing dengan mobil-mobil low SUV seperti Honda HR-V dan Toyota Rush. Tentu saja, hal ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi MMKSI.

Peluncuran di masa mendatang

Mitsubishi tidak menutup kemungkinan untuk meluncurkan Xpander Hybrid di Indonesia pada masa mendatang. Hal ini seiring dengan perkembangan pasar mobil hybrid di Indonesia yang diprediksi akan terus meningkat.

Saat ini, pemerintah Indonesia tengah gencar mempromosikan kendaraan listrik, termasuk mobil hybrid. Hal ini dilakukan untuk mengurangi emisi gas buang dan ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang sadar akan pentingnya kendaraan ramah lingkungan, permintaan terhadap mobil hybrid di Indonesia diperkirakan akan terus meningkat. Mitsubishi melihat peluang ini sebagai potensi untuk meluncurkan Xpander Hybrid di Tanah Air.

Perkembangan pasar mobil hybrid

Mitsubishi belum memutuskan untuk meluncurkan Xpander Hybrid di Indonesia. Alasannya, pasar mobil hybrid di Indonesia masih kecil dan harga Xpander Hybrid lebih mahal dari Xpander biasa.

Namun, Mitsubishi tidak menutup kemungkinan untuk meluncurkan Xpander Hybrid di Indonesia pada masa mendatang. Hal ini seiring dengan perkembangan pasar mobil hybrid di Indonesia yang diprediksi akan terus meningkat.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rumah Kotor? Awas, Bahaya Pes Mengintai!

24 Mei 2024 - 18:04 WIB

Rumah Kotor Hati Hati Bahaya Pes Akibat Tikus

Halusinasi? Waspada Psikosis Mengintai!

24 Mei 2024 - 16:43 WIB

Melihat Yang Tidak Nyata Bisa Jadi Tanda Psikosis

Terungkap! Penyakit Katup Jantung Lebih Mengincar Wanita

24 Mei 2024 - 15:19 WIB

Penyakit Katup Jantung Lebih Sering Dialami Wanita Dibanding Pria

Benjolan di Leher Bukan Selalu Tumor, Intip Penjelasannya!

24 Mei 2024 - 13:54 WIB

Benjolan Di Leher Belum Tentu Tumor Bisa Jadi Gondok

Stop Nyeri Tumit! Rahasia Mengejutkan di Balik Berat Badan Berlebih

24 Mei 2024 - 13:15 WIB

Berat Badan Berlebih Bisa Sebabkan Plantar Fasciitis

Temukan Rahasia Sembuhkan Meniere yang Sebabkan Tuli Permanen!

24 Mei 2024 - 12:05 WIB

Tindakan Medis Untuk Meniere Yang Sebabkan Hilang Pendengaran
Trending di Terkini