Heru Budi Akan Lebarkan Ciliwung Lagi, Warga Terdampak Siap Diganti!

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 12:09 0 10 Fatimah

Heru Budi Akan Lebarkan Ciliwung Lagi, Warga Terdampak Siap Diganti!

Heru Budi Akan Lebarkan Ciliwung Lagi, Warga Terdampak Siap Diganti!

Ligaponsel.com – Heru Budi Bakal Lanjutkan Pelebaran Sungai Ciliwung, Warga Terdampak Akan Didata

Langkah ini merupakan salah satu upaya untuk menanggulangi banjir di Ibu Kota. Sebelumnya, pelebaran Sungai Ciliwung telah dilakukan di beberapa titik, seperti di kawasan Bukit Duri, Tebet.

Rencana pelebaran Sungai Ciliwung kembali dilanjutkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Ia mengatakan, pelebaran sungai ini akan dilakukan di beberapa titik yang rawan banjir.

Salah satu titik yang akan dilebarkan adalah di kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Pelebaran sungai di titik ini ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2023.

Selain di Bidara Cina, pelebaran Sungai Ciliwung juga akan dilakukan di kawasan lainnya, seperti di Manggarai, Jakarta Selatan, dan di kawasan Pengadegan, Jakarta Selatan.

Heru Budi mengatakan, warga yang terdampak pelebaran Sungai Ciliwung akan didata dan akan diberikan ganti rugi yang layak.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung program pelebaran Sungai Ciliwung ini karena merupakan upaya untuk menanggulangi banjir di Jakarta.

Heru Budi Bakal Lanjutkan Pelebaran Sungai Ciliwung, Warga Terdampak Akan Didata

Banjir Jakarta, solusi pelebaran, warga terdampak, ganti rugi layak, dukungan masyarakat, penanggulangan banjir.

Keenam aspek tersebut merupakan hal penting yang perlu diperhatikan dalam rencana pelebaran Sungai Ciliwung. Dengan mempertimbangkan aspek-aspek ini, diharapkan program pelebaran sungai dapat berjalan dengan lancar dan efektif dalam menanggulangi banjir di Jakarta.