Ceramah Bikin Habis Harta? Ini Sindiran Menohok Aa Gym ke Ustaz Yusuf Mansur

waktu baca 4 menit
Jumat, 17 Mei 2024 21:11 0 7 Fatimah

Ceramah Bikin Habis Harta? Ini Sindiran Menohok Aa Gym ke Ustaz Yusuf Mansur

Ceramah Bikin Habis Harta? Ini Sindiran Menohok Aa Gym ke Ustaz Yusuf Mansur

Ligaponsel.com – Ustaz kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym melontarkan sindiran menohok kepada Ustaz Yusuf Mansur usai OJK mencabut izin usaha PT PayTren Aset Manajemen (PAM). Aa Gym menyindir ceramah Ustaz Yusuf Mansur yang kerap kali mengajak jemaahnya menginvestasikan hartanya.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Aa Gym tampak sedang berceramah di hadapan para jemaahnya. Ia menyinggung soal ceramah Ustaz Yusuf Mansur yang mengajak jemaahnya berinvestasi dengan iming-iming keuntungan besar.

“Ada ustaz yang ceramahnya habis harta kita. Dia ceramahnya bagus, tapi ujung-ujungnya minta sumbangan. Minta investasi, investasi, investasi. Tapi ujung-ujungnya apa? Kita yang habis hartanya,” kata Aa Gym.

Aa Gym pun mengingatkan para jemaahnya untuk berhati-hati dalam berinvestasi. Ia menyarankan agar jemaahnya hanya berinvestasi pada lembaga keuangan yang kredibel dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Jangan mudah tergiur dengan iming-iming keuntungan besar. Investasi itu harus hati-hati. Carilah lembaga keuangan yang kredibel dan diawasi oleh OJK,” ujar Aa Gym.

Sindiran Aa Gym tersebut mendapat respons positif dari warganet. Banyak warganet yang setuju dengan Aa Gym dan menilai Ustaz Yusuf Mansur telah menyesatkan jemaahnya.

“Setuju banget sama Aa Gym. Ustaz Yusuf Mansur itu ceramahnya bagus, tapi ujung-ujungnya minta sumbangan. Kita yang habis hartanya,” komentar salah satu warganet.

“Ustaz Yusuf Mansur itu kayak dukun berkedok agama. Ceramahnya bagus, tapi ujung-ujungnya nipu jemaahnya,” komentar warganet lainnya.

Sindiran Menohok Aa Gym usai OJK Cabut PayTren Ustaz Yusuf Mansur

Lima Aspek Penting:

  • Sindiran Menohok
  • Ceramah Menguras Harta
  • Investasi Menyesatkan
  • Lembaga Keuangan Kredibel
  • Peringatan OJK

Sindiran Aa Gym menyoroti praktik ceramah Ustaz Yusuf Mansur yang mengajak jemaahnya berinvestasi dengan iming-iming keuntungan besar. Namun, investasi tersebut berujung pada kerugian bagi jemaah. OJK telah mencabut izin usaha PayTren karena dianggap menyesatkan dan merugikan masyarakat. Aa Gym mengingatkan pentingnya berinvestasi pada lembaga keuangan kredibel yang diawasi OJK.

Sindiran Menohok

Aa Gym melontarkan sindiran menohok kepada Ustaz Yusuf Mansur karena ceramahnya yang mengajak jemaah berinvestasi dengan iming-iming keuntungan besar, namun ujung-ujungnya malah merugikan jemaah. Sindiran ini penting karena menyoroti praktik menyesatkan yang dilakukan oleh oknum ustaz yang memanfaatkan kepercayaan jemaah untuk mengeruk keuntungan pribadi.

Sindiran Aa Gym juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam memilih lembaga investasi dan tidak mudah tergiur dengan iming-iming keuntungan besar. Investasi harus dilakukan pada lembaga keuangan kredibel yang diawasi oleh OJK agar terhindar dari kerugian.

Ceramah Menguras Harta

Ustaz Yusuf Mansur kerap mengajak jemaahnya untuk berinvestasi dengan iming-iming keuntungan besar. Namun, investasi tersebut justru merugikan jemaah. Hal ini yang membuat Aa Gym melontarkan sindiran menohok kepada Ustaz Yusuf Mansur.

Sindiran Aa Gym ini penting karena menyoroti praktik ceramah yang menyesatkan. Ceramah Ustaz Yusuf Mansur yang mengajak jemaah berinvestasi dengan iming-iming keuntungan besar telah merugikan banyak orang. Aa Gym mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam memilih lembaga investasi dan tidak mudah tergiur dengan iming-iming keuntungan besar.

Investasi Menyesatkan

Investasi yang ditawarkan Ustaz Yusuf Mansur melalui PayTren terbukti menyesatkan. Banyak jemaah yang tergiur dengan iming-iming keuntungan besar, namun pada akhirnya justru merugi. Hal ini yang membuat OJK mencabut izin usaha PayTren.

Sindiran Aa Gym terhadap Ustaz Yusuf Mansur penting karena menyoroti praktik investasi menyesatkan yang merugikan masyarakat. Aa Gym mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam memilih lembaga investasi dan tidak mudah tergiur dengan iming-iming keuntungan besar.

Lembaga Keuangan Kredibel

Aa Gym mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam memilih lembaga investasi dan hanya berinvestasi pada lembaga keuangan kredibel yang diawasi oleh OJK. Hal ini penting karena lembaga keuangan yang kredibel memiliki standar operasional dan tata kelola yang baik, sehingga dapat meminimalisir risiko kerugian bagi investor.

Selain itu, lembaga keuangan yang kredibel juga memiliki transparansi dalam pengelolaan keuangan dan memberikan laporan keuangan yang jelas kepada investor. Sehingga, investor dapat mengetahui dengan pasti bagaimana uang mereka dikelola dan digunakan.

Peringatan OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah resmi mencabut izin usaha PT PayTren Aset Manajemen (PAM) karena dianggap telah melakukan pelanggaran dan merugikan masyarakat. Keputusan ini diambil setelah OJK melakukan pemeriksaan dan investigasi terhadap PAM.

Pencabutan izin usaha PAM merupakan peringatan bagi masyarakat untuk berhati-hati dalam memilih lembaga investasi. OJK mengimbau masyarakat untuk hanya berinvestasi pada lembaga keuangan yang kredibel dan diawasi oleh OJK.