Dukungan Pj Gubernur Dibutuhkan, Atlet Sulsel Siap Berlaga di PON 2024

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 13:36 0 8 Fatimah

Dukungan Pj Gubernur Dibutuhkan, Atlet Sulsel Siap Berlaga di PON 2024

Dukungan Pj Gubernur Dibutuhkan, Atlet Sulsel Siap Berlaga di PON 2024

Ligaponsel.com – Atlet Sulawesi Selatan (Sulsel) meminta bantuan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, untuk dapat mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Permintaan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Yasir Machmud, saat bertemu dengan Zudan di Rumah Jabatan Gubernur, Senin (20/2/2023).

Yasir mengatakan, Sulsel memiliki banyak atlet berprestasi yang berpotensi meraih medali di PON 2024. Namun, KONI Sulsel membutuhkan dukungan anggaran dari pemerintah provinsi untuk dapat membiayai pemusatan latihan dan mengikuti kejuaraan-kejuaraan sebagai persiapan menuju PON.

“Kami berharap Pak Pj Gubernur dapat membantu kami dalam hal anggaran. Kami membutuhkan dana sekitar Rp 100 miliar untuk persiapan PON 2024,” kata Yasir.

Zudan menyambut baik permintaan KONI Sulsel. Ia mengatakan, pemerintah provinsi akan berupaya mengalokasikan anggaran untuk mendukung persiapan atlet Sulsel menuju PON 2024.

“Kami akan usahakan untuk membantu KONI Sulsel dalam hal anggaran. Kami ingin atlet-atlet Sulsel dapat berprestasi di PON 2024 dan mengharumkan nama Sulawesi Selatan,” kata Zudan.

Atlet Sulsel Minta Bantuan Pj Gubernur Zudan Arif untuk Ikut PON 2024

Atlet berprestasi, persiapan matang, dukungan pemerintah, anggaran memadai, pemusatan latihan, kejuaraan nasional.

Keenam aspek tersebut menjadi kunci kesuksesan atlet Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam meraih prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. KONI Sulsel selaku induk organisasi olahraga di Sulsel telah mengajukan permintaan bantuan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, untuk mendukung persiapan atlet Sulsel menuju PON 2024.

Dukungan pemerintah, dalam hal ini anggaran memadai, sangat penting untuk membiayai pemusatan latihan dan mengikuti kejuaraan-kejuaraan nasional sebagai ajang persiapan. Dengan persiapan yang matang, atlet Sulsel diharapkan dapat meraih prestasi terbaik di PON 2024 dan mengharumkan nama Sulawesi Selatan.