Petugas Dishub Polisikan Pedagang Martabak, Bobby Turun Tangan!

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 14:05 0 8 Fatimah

Petugas Dishub Polisikan Pedagang Martabak, Bobby Turun Tangan!

Petugas Dishub Polisikan Pedagang Martabak, Bobby Turun Tangan!

Ligaponsel.com – Petugas Dishub Medan Polisikan Pedagang Martabak, Bobby Minta Laporan Dicabut

Baru-baru ini, sempat terjadi sebuah insiden yang melibatkan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan dengan seorang pedagang martabak. Insiden tersebut berujung pada pelaporan pedagang martabak ke pihak kepolisian oleh petugas Dishub.

Kejadian berawal saat petugas Dishub melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Jalan HM Yamin, Medan. Saat itu, pedagang martabak bernama Amin tengah berjualan di lokasi tersebut. Petugas Dishub kemudian meminta Amin untuk pindah karena berjualan di tempat yang tidak semestinya.

Namun, Amin menolak untuk pindah. Ia berdalih bahwa dirinya sudah berjualan di lokasi tersebut selama bertahun-tahun dan tidak pernah ada masalah. Petugas Dishub pun kemudian melakukan tindakan tegas dengan menyita gerobak milik Amin.

Tak terima gerobaknya disita, Amin pun melawan. Ia sempat terlibat adu mulut dengan petugas Dishub. Akibatnya, Amin pun dilaporkan ke pihak kepolisian atas dugaan penganiayaan.

Mendengar kabar tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung turun tangan. Bobby meminta agar laporan polisi terhadap pedagang martabak tersebut dicabut. Bobby menilai, permasalahan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Saya minta agar laporan polisi dicabut. Ini masalah kecil yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Bobby, Rabu (8/2/2023).

Bobby juga meminta agar petugas Dishub lebih humanis dalam melakukan penertiban PKL. Ia meminta agar petugas Dishub mengedepankan pendekatan persuasif dan tidak melakukan tindakan represif.

“Saya minta agar petugas Dishub lebih humanis dalam melakukan penertiban PKL. Jangan langsung melakukan tindakan represif. Pendekatan persuasif harus dikedepankan,” tegas Bobby.

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait perkembangan kasus tersebut. Namun, diharapkan permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan sesuai dengan permintaan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Petugas Dishub Medan Polisikan Pedagang Martabak, Bobby Minta Laporan Dicabut

Lima aspek penting terkait kasus “Petugas Dishub Medan Polisikan Pedagang Martabak, Bobby Minta Laporan Dicabut”:

Penertiban PKL
Penyitaan gerobak
Pelaporan polisi
Permintaan pencabutan laporan
Pendekatan persuasif