Aturan Baru Angkutan Sungai Jambi: Apa Saja yang Berubah?

waktu baca 2 menit
Senin, 1 Jul 2024 05:40 0 16 Jeremy

Aturan Baru Angkutan Sungai Jambi: Apa Saja yang Berubah?

Aturan Baru Angkutan Sungai Jambi: Apa Saja yang Berubah?

Ligaponsel.com – Ini Beberapa Poin Aturan Angkutan Sungai Dalam Pergub yang Tengah Digodok Pemprov Jambi: Sebuah ungkapan yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan di warung kopi pinggir Sungai Batanghari. Sederhananya, Pemprov Jambi lagi sibuk ‘nggodok’ aturan baru buat transportasi sungai. Bayangin deh, Pergub ini kayak SIM-nya kapal, speedboat, sama ketek yang lalu lalang di sungai.

Nah, ‘Ini Beberapa Poin Aturan’ itu sendiri bisa dibilang frasa nomina, alias gabungan kata yang berperan sebagai subjek. Artinya, fokus berita ini adalah poin-poin penting dalam aturan anyar transportasi sungai di Jambi. Seru kan? Kayak nonton balapan biduk, tapi ini versi aturan mainnya!

Tapi, apa aja sih isi ‘beberapa poin’ itu? Sayangnya, berita ini masih jadi misteri seindah senja di tepian Sungai Batanghari. Penasaran? Sama! Yuk kita tunggu update selanjutnya! Siapa tau ada aturan seru kayak wajib pake pelampung motif batik Jambi, atau larangan nyetel musik remix dangdut di atas kapal. Seru kan?

Ini Beberapa Poin Aturan Angkutan Sungai Dalam Pergub yang Tengah Digodok Pemprov Jambi

Wah, penasaran gak sih sama isi Pergub yang lagi ‘matang’ di dapur Pemprov Jambi ini? Bak detektif mencari jejak, mari kita intip beberapa poin krusial yang mungkin aja nongol di dalamnya!

Pertama, pasti soal izin operasi. Bukan sembarang kapal bisa nyelonong! Kedua, standar keselamatan, wajib hukumnya. Ketiga, batasan kapasitas dan barang, jangan sampai overload kayak angkot pas jam pulang kantor! Keempat, rute dan jadwal pelayaran, biar gak kayak cinta yang tak berlabuh. Kelima, tarif, harus jelas dan transparan, gak pake drama! Keenam, jangan lupa soal lingkungan, sungai harus tetap kinclong!

Keenam poin di atas ibarat bumbu rahasia dalam resep opor ayam. Masing-masing punya peran penting untuk menciptakan transportasi sungai yang aman, tertib, dan ramah lingkungan. Bayangkan, naik kapal di Sungai Batanghari serasa wisata kapal pesiar, seru kan?! Nah, mari kita tunggu kejutan dari Pemprov Jambi, semoga Pergub ini bisa bikin transportasi sungai makin kece badai!