Terbongkar! Praktik 'Cuci Rapor' di Sekolah Demi PPDB

waktu baca 2 menit
Senin, 1 Jul 2024 14:21 0 13 Jeremy

Terbongkar! Praktik 'Cuci Rapor' di Sekolah Demi PPDB

Terbongkar! Praktik 'Cuci Rapor' di Sekolah Demi PPDB

Ligaponsel.com – “Ombudsman Ungkap Sekolah ‘Cuci Rapor’ agar Muridnya Lolos PPDB”. Wah, istilahnya seru ya! “Cuci rapor” di sini maksudnya praktik manipulasi nilai rapor siswa agar terlihat lebih baik dari kenyataan. Tujuannya? Memuluskan jalan mereka masuk ke sekolah favorit lewat jalur PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). Ombudsman, sebagai lembaga pengawas pelayanan publik, tentu saja tidak tinggal diam. Mereka mengungkap adanya “cuci rapor” ini demi keadilan dan transparansi PPDB. Kasus ini seperti drama sekolah, tapi sayangnya, ini nyata dan merugikan banyak pihak.

Praktik curang seperti “cuci rapor” ini tentu saja mengkhawatirkan. Bayangkan, siswa yang sudah belajar keras dan mendapatkan nilai jujur, harus bersaing dengan mereka yang nilainya dimanipulasi. Keadilan dalam PPDB pun terancam. Ombudsman sebagai pahlawan keadilan di sini berperan penting untuk mengawasi dan memastikan proses PPDB berjalan adil dan transparan.

Nah, mari kita bahas lebih lanjut tentang “Ombudsman Ungkap Sekolah ‘Cuci Rapor’ agar Muridnya Lolos PPDB” ini! Kita akan kupas tuntas mulai dari modus operandinya, dampaknya, hingga solusinya. Siap-siap terkejut dengan realita pendidikan di sekitar kita!

Ombudsman Ungkap Sekolah ‘Cuci Rapor’ agar Muridnya Lolos PPDB

Praktik curang “cuci rapor” untuk PPDB menarik perhatian. Yuk, kita bedah 7 poin pentingnya! Siap-siap tercengang!

1. Ombudsman: Pengawas ulung yang membongkar kedok!

2. Ungkap: Rahasia terbongkar, drama sekolah dimulai!

3. Sekolah: Panggung sandiwara yang (seharusnya) mencerdaskan.

4. Cuci Rapor: Sihir nilai, prestasi jadi abu-abu.

5. Muridnya: Korban atau pelaku? Dilema moral anak zaman now.

6. Lolos: Tiket emas ke sekolah impian, tapi dengan cara curang?

7. PPDB: Ajang perebutan kursi panas, dibumbui aroma kecurangan.

Tujuh poin di atas bak puzzle yang mengungkap realitas pendidikan yang miris. “Cuci rapor”, selain mencoreng integritas, juga merampas hak siswa lain yang berjuang dengan jujur. Sudah saatnya sistem PPDB dievaluasi agar transparan dan berkeadilan. Jangan sampai mimpi anak bangsa dihancurkan oleh praktik curang demi gengsi dan ambisi semata!