Menu

Mode Gelap
Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece! Kamera Samsung Galaxy A35: Rahasia Fotografi Kuliner yang Lezat Terungkap! Adu Canggih Samsung Galaxy A54 Vs A55, Mana yang Terbaik? Duel Sengit Samsung Galaxy S23 Plus vs S23 Ultra: Mana yang Terbaik? Adu Spesifikasi: Duel Sengit Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana yang Lebih Unggul? Daftar HP Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1, Bersabarlah, Ini Cobaan!

Terkini · 16 Mei 2024 16:58 WIB · Waktu Baca

Terungkap: 5 Makanan Ajaib Usir Blue Monday yang Menyedihkan

Menurut Para Ahli, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Terhindar dari Blue Monday Syndrome Perbesar

Terungkap: 5 Makanan Ajaib Usir Blue Monday yang Menyedihkan

Ligaponsel.com – Blue Monday Syndrome adalah istilah yang merujuk pada perasaan sedih dan murung yang biasa terjadi pada hari Senin, terutama setelah liburan atau akhir pekan yang panjang. Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti perubahan rutinitas, kurangnya motivasi, atau stres dalam pekerjaan. Untuk mengatasi Blue Monday Syndrome, ada beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi, seperti yang disarankan oleh para ahli berikut ini:

1. Cokelat hitam
Cokelat hitam mengandung senyawa flavonoid yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak dan melepaskan endorfin, hormon yang membuat Anda merasa senang.

2. Pisang
Pisang kaya akan potasium, vitamin B6, dan magnesium. Kombinasi nutrisi ini dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan mood.

3. Oatmeal
Oatmeal mengandung serat beta-glukan yang dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini dapat membantu mengurangi rasa lapar dan lemas yang sering menyertai Blue Monday Syndrome.

4. Salmon
Salmon kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan produksi serotonin, hormon yang mengatur suasana hati.

5. Teh hijau
Teh hijau mengandung L-theanine, asam amino yang dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan fokus.

Dengan mengonsumsi makanan-makanan ini, Anda dapat membantu mengatasi Blue Monday Syndrome dan memulai hari Senin dengan semangat yang lebih baik.

Menurut Para Ahli, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Terhindar dari Blue Monday Syndrome

Blue Monday Syndrome, perasaan sedih di hari Senin, bisa diatasi dengan makanan tertentu. Berikut 6 aspek penting yang perlu diketahui:

  1. Makanan penambah semangat: Cokelat hitam, pisang
  2. Makanan penstabil suasana hati: Oatmeal
  3. Makanan pereda stres: Salmon, teh hijau
  4. Makanan kaya nutrisi: Pisang, oatmeal, salmon
  5. Makanan perangsang hormon bahagia: Cokelat hitam, pisang, salmon
  6. Makanan penambah fokus: Teh hijau

Dengan mengonsumsi makanan-makanan ini, kita bisa melawan Blue Monday Syndrome dan memulai hari Senin dengan lebih semangat. Misalnya, cokelat hitam mengandung flavonoid yang meningkatkan aliran darah ke otak, sementara pisang kaya potasium yang dapat mengurangi stres.

Makanan penambah semangat

Kalau lagi merasa murung di hari Senin, jangan khawatir! Ada makanan-makanan yang bisa bikin semangat kamu naik lagi. Salah satunya adalah cokelat hitam. Cokelat hitam mengandung flavonoid yang bisa meningkatkan aliran darah ke otak dan melepaskan endorfin, hormon yang bikin kamu merasa senang.

Selain cokelat hitam, pisang juga bisa jadi pilihan tepat untuk menambah semangat di hari Senin. Pisang mengandung potasium, vitamin B6, dan magnesium yang bisa membantu mengurangi stres dan meningkatkan mood.

Makanan penstabil suasana hati

Kalau kamu lagi merasa suasana hati naik turun di hari Senin, oatmeal bisa jadi pilihan tepat untuk menstabilkannya. Oatmeal mengandung serat beta-glukan yang bisa membantu menstabilkan kadar gula darah dan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Hal ini bisa membantu mengurangi rasa lapar dan lemas yang sering menyertai Blue Monday Syndrome.

Selain itu, oatmeal juga mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang penting untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Jadi, kalau kamu lagi merasa butuh sesuatu yang bisa membuat suasana hatimu lebih stabil, jangan ragu untuk menyantap semangkuk oatmeal hangat.

Makanan pereda stres

Kalau lagi merasa stres di hari Senin, jangan khawatir! Ada makanan-makanan yang bisa membantu meredakan stres kamu, salah satunya adalah salmon. Salmon mengandung asam lemak omega-3 yang bisa mengurangi peradangan dan meningkatkan produksi serotonin, hormon yang mengatur suasana hati.

Selain salmon, teh hijau juga bisa jadi pilihan tepat untuk meredakan stres. Teh hijau mengandung L-theanine, asam amino yang bisa membantu mengurangi stres dan meningkatkan fokus. Jadi, kalau kamu lagi merasa stres di hari Senin, jangan ragu untuk menikmati secangkir teh hijau hangat.

Makanan kaya nutrisi

Selain bisa menambah semangat dan meredakan stres, makanan-makanan yang disarankan oleh para ahli ini juga kaya nutrisi yang penting untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Misalnya, pisang kaya akan potasium, vitamin B6, dan magnesium. Oatmeal mengandung serat beta-glukan, vitamin, mineral, dan antioksidan. Sementara salmon kaya akan asam lemak omega-3, vitamin D, dan protein.

Dengan mengonsumsi makanan-makanan yang kaya nutrisi ini, kita bisa menjaga kesehatan tubuh dan pikiran kita tetap prima, sehingga kita bisa terhindar dari Blue Monday Syndrome dan menjalani hari Senin dengan lebih semangat.

Makanan perangsang hormon bahagia

Siapa yang nggak suka makanan yang bisa bikin kita bahagia? Nah, kalau kamu lagi merasa murung di hari Senin, cobain deh makan cokelat hitam, pisang, atau salmon. Makanan-makanan ini mengandung nutrisi yang bisa merangsang produksi hormon bahagia, seperti serotonin dan endorfin. Jadi, kalau kamu lagi butuh sesuatu yang bisa bikin kamu senyum-senyum di hari Senin, jangan lupa konsumsi makanan-makanan ini ya!

Selain bisa bikin bahagia, makanan-makanan ini juga punya banyak manfaat kesehatan lainnya. Cokelat hitam, misalnya, mengandung flavonoid yang bisa meningkatkan kesehatan jantung dan otak. Pisang kaya akan potasium yang baik untuk kesehatan jantung dan tekanan darah. Sementara salmon kaya akan asam lemak omega-3 yang penting untuk kesehatan otak dan jantung.

Makanan penambah fokus

Kalau kamu termasuk tim yang susah fokus di hari Senin, teh hijau bisa jadi penyelamat kamu! Teh hijau mengandung L-theanine, zat yang bisa bikin kamu lebih rileks dan fokus.

Jadi, kalau kamu butuh sesuatu yang bisa bikin kamu lebih fokus dan semangat di hari Senin, jangan lupa minum secangkir teh hijau ya!

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bahaya Deepfake: Youtuber Ukraina Jadi Korban Penipuan!

18 Mei 2024 - 14:33 WIB

Praktik "Deepfake" di China Marak, Youtuber Asal Ukraina Jadi Korban

Kontroversi Cinta Segitiga: Jefri Nichol Cemburu Maria Dekat Abidzar?

18 Mei 2024 - 14:27 WIB

Jefri Nichol Diduga Cemburu Usai Maria Theodore Foto Bareng Abidzar Al Ghifari

Rahasia Siklus Haid Terbongkar! 12 Alasan Haid Tidak Teratur

18 Mei 2024 - 14:23 WIB

12 Alasan Kenapa Haid Tidak Teratur, Perempuan Wajib Tahu

Bocoran Setlist Konser Sheila On 7, Lagu Favoritmu Bakal Dibawakan!

18 Mei 2024 - 14:15 WIB

Perkiraan Setlist Konser Sheila On 7 Tunggu Aku Di Lima Kota

Lukisan Serba Merah Raja Charles Picu Perdebatan di Medsos

18 Mei 2024 - 14:11 WIB

Raja Charles Rilis Lukisan Dirinya Serba Merah, Warganet: Malah Seperti di Neraka

Kisah Sule yang Hampir Kecewa Gara-gara Jokowi Tidak Hadir di Pernikahan Rizky & Mahalini

18 Mei 2024 - 14:07 WIB

Hampir Tak Jadi Datang, Sule Ceritakan Momen Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini
Trending di Terkini