Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Terkini · 16 Mei 2024 23:27 WIB · Waktu Baca

Ekonomi AS Bakal Makin Cemerlang? Ini Kata The Fed

Pidato Ketua The Fed Powell: Ekonomi AS Kuat; Kebijakan Fed Berhasil Perbesar

Ekonomi AS Bakal Makin Cemerlang? Ini Kata The Fed

Ligaponsel.com – Pidato Ketua The Fed Powell: Ekonomi AS Kuat; Kebijakan Fed Berhasil

Dalam pidatonya baru-baru ini, Ketua The Fed Jerome Powell menyatakan bahwa perekonomian AS kuat dan kebijakan The Fed berhasil.

Powell mengatakan bahwa ekonomi AS telah tumbuh pada tingkat yang solid dan tingkat pengangguran berada pada level terendah dalam beberapa dekade.

Ia juga mengatakan bahwa kebijakan The Fed, termasuk kenaikan suku bunga, berhasil mengendalikan inflasi.

Powell mengatakan bahwa The Fed akan terus memantau ekonomi dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan perekonomian tetap kuat.

Pernyataan Powell disambut baik oleh pasar keuangan, yang naik setelah pidatonya.

Pernyataan Powell juga mendapat reaksi beragam dari para ekonom.

Beberapa ekonom memuji Powell atas kejelasan dan keterusterangannya, sementara yang lain mengkritiknya karena terlalu optimis mengenai prospek ekonomi.

Terlepas dari reaksi beragam tersebut, jelas bahwa pidato Powell memberikan pengaruh yang signifikan terhadap ekonomi AS dan pasar keuangan.

Pidato Ketua The Fed Powell

Poin-poin penting pidato Powell:

  • Ekonomi AS kuat
  • Tingkat pengangguran rendah
  • Inflasi terkendali
  • Kebijakan The Fed berhasil
  • The Fed akan terus memantau ekonomi
  • The Fed akan mengambil tindakan yang diperlukan

Pidato Powell memberikan pengaruh yang signifikan terhadap ekonomi AS dan pasar keuangan.

Ekonomi AS kuat

Dalam pidatonya, Powell mengatakan bahwa ekonomi AS kuat, dengan pertumbuhan yang solid dan tingkat pengangguran yang rendah. Hal ini menunjukkan bahwa kebijakan The Fed berhasil dalam menjaga stabilitas dan pertumbuhan ekonomi.

Salah satu contoh nyata dari kekuatan ekonomi AS adalah rendahnya tingkat pengangguran. Pada bulan Desember 2022, tingkat pengangguran mencapai 3,5%, yang merupakan level terendah sejak tahun 1969. Artinya, semakin banyak orang yang bekerja dan berkontribusi pada perekonomian.

Pentingnya ekonomi AS yang kuat tidak dapat diremehkan. Perekonomian yang kuat berarti lebih banyak orang bekerja, lebih banyak bisnis berkembang, dan lebih banyak peluang bagi semua orang. Hal ini juga berarti bahwa pemerintah memiliki lebih banyak sumber daya untuk mendanai program-program penting seperti pendidikan, layanan kesehatan, dan infrastruktur.

Tingkat pengangguran rendah

Dalam pidatonya, Ketua The Fed Jerome Powell menekankan bahwa ekonomi AS kuat, dengan tingkat pengangguran yang sangat rendah.

Tingkat pengangguran yang rendah menunjukkan bahwa semakin banyak orang yang bekerja dan berkontribusi pada perekonomian. Ini juga berarti bahwa pemerintah memiliki lebih banyak sumber daya untuk mendanai program-program penting seperti pendidikan, layanan kesehatan, dan infrastruktur.

Inflasi terkendali

Dalam pidatonya, Ketua The Fed Jerome Powell menekankan bahwa kebijakan The Fed berhasil mengendalikan inflasi.

Inflasi yang terkendali berarti bahwa harga barang dan jasa tidak naik terlalu cepat. Hal ini penting untuk menjaga stabilitas ekonomi dan melindungi daya beli masyarakat.

Kebijakan The Fed berhasil

Dalam pidatonya, Ketua The Fed Jerome Powell menekankan bahwa kebijakan The Fed berhasil dalam menjaga stabilitas dan pertumbuhan ekonomi. Salah satu contoh nyata dari keberhasilan ini adalah tingkat pengangguran yang rendah dan inflasi yang terkendali.

Tingkat pengangguran yang rendah menunjukkan bahwa semakin banyak orang yang bekerja dan berkontribusi pada perekonomian. Ini juga berarti bahwa pemerintah memiliki lebih banyak sumber daya untuk mendanai program-program penting seperti pendidikan, layanan kesehatan, dan infrastruktur.

Inflasi yang terkendali berarti bahwa harga barang dan jasa tidak naik terlalu cepat. Hal ini penting untuk menjaga daya beli masyarakat dan mencegah terjadinya gejolak ekonomi.

The Fed akan terus memantau ekonomi

Dalam pidatonya, Ketua The Fed Jerome Powell menekankan bahwa The Fed akan terus memantau ekonomi dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan perekonomian tetap kuat.

Hal ini menunjukkan bahwa The Fed berkomitmen untuk memastikan ekonomi AS tetap sehat dan stabil.

The Fed akan mengambil tindakan yang diperlukan

Dalam pidatonya, Ketua The Fed Jerome Powell menegaskan bahwa The Fed akan terus memantau ekonomi dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan ekonomi tetap kuat.

Ini artinya, The Fed berkomitmen untuk menjaga kesehatan dan stabilitas ekonomi AS.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ternyata Gondongan pada Anak Bisa Disebabkan 5 Faktor Penting Ini!

23 Mei 2024 - 17:41 WIB

Ternyata Ini Penyebab Gondongan Pada Anak

Gangguan Pendarahan Misterius, Waspada!

23 Mei 2024 - 16:32 WIB

Gangguan Pendarahan Ini Tidak Bisa Sembuh Tetapi Butuh Penanganan Khusus

Tes Penting Bayi: Jaminan Kesehatan dan Perkembangan Optimal

23 Mei 2024 - 15:22 WIB

Ini 6 Jenis Tes Yang Penting Untuk Bayi

Terkuak, Mitos Tennis Elbow Hanya Terjadi pada Pemain Tenis

23 Mei 2024 - 14:36 WIB

Tennis Elbow Penyakit Yang Diakibatkan Terlalu Sering Main Tenis Benarkah

Terungkap! Risiko Hematoma yang Tak Terduga, Waspadalah!

23 Mei 2024 - 12:36 WIB

Hati Hati Risiko Hematoma Yang Berbahaya Untuk Kesehatan

Waspadai Komplikasi Hemangioma, Jangan Anggap Remeh!

23 Mei 2024 - 11:46 WIB

4 Komplikasi Hemangioma Yang Perlu Diwaspadai
Trending di Terkini