Menu

Mode Gelap
Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece! Kamera Samsung Galaxy A35: Rahasia Fotografi Kuliner yang Lezat Terungkap! Adu Canggih Samsung Galaxy A54 Vs A55, Mana yang Terbaik? Duel Sengit Samsung Galaxy S23 Plus vs S23 Ultra: Mana yang Terbaik? Adu Spesifikasi: Duel Sengit Samsung Galaxy A54 vs A55, Mana yang Lebih Unggul? Daftar HP Samsung yang Tak Kebagian Update One UI 6.1, Bersabarlah, Ini Cobaan!

Terkini · 17 Mei 2024 01:05 WIB · Waktu Baca

Pajero Sport Impian, Gaji Cukup Nggak Nih?

Mimpi Kredit Pajero Sport Edisi Terbatas, Gaji Per Bulan Sudah Cukup Belum Perbesar

Pajero Sport Impian, Gaji Cukup Nggak Nih?

Ligaponsel.com – Mimpi Kredit Pajero Sport Edisi Terbatas, Gaji Per Bulan Sudah Cukup Belum?

Siapa yang tidak tergiur dengan kegagahan Pajero Sport edisi terbatas? Mobil SUV gagah ini memang menjadi impian banyak orang. Namun, sebelum mengajukan kredit, ada baiknya kita menghitung dulu apakah gaji per bulan kita sudah cukup untuk cicilannya.

Pajero Sport edisi terbatas ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 600 jutaan. Dengan uang muka 20%, kita perlu menyiapkan dana sekitar Rp 120 juta. Cicilan per bulannya bervariasi tergantung tenor yang dipilih. Misalnya, untuk tenor 5 tahun, cicilan per bulan sekitar Rp 12 jutaan. Artinya, kita harus memiliki gaji minimal Rp 24 juta per bulan agar bisa mengajukan kredit Pajero Sport edisi terbatas ini.

Selain cicilan, kita juga perlu memperhitungkan biaya perawatan dan pajak kendaraan. Biaya perawatan Pajero Sport berkisar antara Rp 1-2 juta per bulan, tergantung pemakaian dan kondisi kendaraan. Sementara itu, pajak kendaraan tahunan sekitar Rp 5-10 juta.

Jadi, jika kita ingin kredit Pajero Sport edisi terbatas, pastikan gaji per bulan kita sudah cukup untuk menutupi cicilan, biaya perawatan, dan pajak kendaraan. Jangan sampai kita terjebak dalam kredit macet karena salah perhitungan.

Mimpi Kredit Pajero Sport Edisi Terbatas, Gaji Per Bulan Sudah Cukup Belum

Siapa yang tidak tergiur dengan kegagahan Pajero Sport edisi terbatas? Mobil SUV gagah ini memang menjadi impian banyak orang. Namun, sebelum mengajukan kredit, ada baiknya kita menghitung dulu apakah gaji per bulan kita sudah cukup untuk cicilannya.

Ada enam aspek penting yang perlu dipertimbangkan sebelum mengajukan kredit Pajero Sport edisi terbatas:

  1. Harga mobil
  2. Uang muka
  3. Cicilan bulanan
  4. Biaya perawatan
  5. Pajak kendaraan
  6. Gaji per bulan

Keenam aspek ini saling berkaitan dan harus diperhitungkan dengan cermat agar tidak terjebak dalam kredit macet. Misalnya, harga mobil yang tinggi akan mempengaruhi jumlah uang muka dan cicilan bulanan. Sementara itu, biaya perawatan dan pajak kendaraan juga akan menambah beban pengeluaran bulanan.

Jadi, sebelum mengajukan kredit Pajero Sport edisi terbatas, pastikan gaji per bulan kita sudah cukup untuk menutupi semua biaya yang diperlukan. Jangan sampai mimpi memiliki mobil idaman justru berubah menjadi mimpi buruk karena salah perhitungan.

Harga mobil

Harga Pajero Sport edisi terbatas sekitar Rp 600 jutaan. Dengan uang muka 20%, kita perlu menyiapkan dana sekitar Rp 120 juta.

Uang muka

Uang muka atau down payment biasanya sebesar 20-30% dari harga mobil. Semakin besar uang muka, semakin kecil cicilan bulanannya.

Cicilan bulanan

Cicilan bulanan tergantung pada harga mobil, uang muka, dan tenor kredit. Misalnya, untuk Pajero Sport edisi terbatas dengan harga Rp 600 juta, uang muka Rp 120 juta, dan tenor 5 tahun, cicilan per bulan sekitar Rp 12 jutaan.

Biaya perawatan

Biaya perawatan Pajero Sport berkisar antara Rp 1-2 juta per bulan, tergantung pemakaian dan kondisi kendaraan.

Pajak kendaraan

Pajak kendaraan tahunan sekitar Rp 5-10 juta, tergantung pada jenis kendaraan dan daerah tempat tinggal.

Gaji per bulan

Untuk mengajukan kredit Pajero Sport edisi terbatas, gaji per bulan harus cukup untuk menutupi cicilan, biaya perawatan, dan pajak kendaraan. Idealnya, gaji per bulan minimal 3 kali cicilan bulanan.

Uang muka

Uang muka atau down payment alias DP adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan di awal ketika mengajukan kredit kendaraan. Besarnya uang muka biasanya berkisar antara 20-30% dari harga mobil. Semakin besar uang muka yang dibayarkan, semakin kecil cicilan bulanannya.

Dalam kasus Pajero Sport edisi terbatas yang harganya Rp 600 juta, uang muka yang harus dibayarkan minimal Rp 120 juta (20%). Dengan uang muka sebesar ini, cicilan bulanannya bisa lebih ringan, sekitar Rp 12 jutaan per bulan untuk tenor 5 tahun.

Namun, perlu diingat bahwa uang muka yang besar juga bisa menguras tabungan kita. Jadi, pastikan kita memiliki dana yang cukup untuk membayar uang muka tanpa mengganggu pos keuangan lainnya.

Cicilan bulanan

Setelah menentukan uang muka, selanjutnya kita perlu menghitung cicilan bulanan. Cicilan bulanan ini tergantung pada harga mobil, uang muka, dan tenor kredit.

Untuk Pajero Sport edisi terbatas dengan harga Rp 600 juta, uang muka Rp 120 juta, dan tenor 5 tahun, cicilan per bulan sekitar Rp 12 jutaan.

Pastikan gaji per bulan kita cukup untuk menutupi cicilan bulanan ini. Idealnya, gaji per bulan minimal 3 kali cicilan bulanan.

Biaya perawatan

Siapa yang tidak ingin memiliki mobil gagah seperti Pajero Sport edisi terbatas? Mobil SUV ini memang menjadi impian banyak orang. Tapi, sebelum mengajukan kredit, ada baiknya hitung dulu gaji per bulan kita, cukup belum untuk cicilannya.

Pajero Sport edisi terbatas ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 600 jutaan. Dengan uang muka 20%, kita perlu menyiapkan dana sekitar Rp 120 juta. Cicilan per bulannya bervariasi tergantung tenor yang dipilih. Misalnya, untuk tenor 5 tahun, cicilan per bulan sekitar Rp 12 jutaan. Artinya, kita harus memiliki gaji minimal Rp 24 juta per bulan agar bisa mengajukan kredit Pajero Sport edisi terbatas ini.

Pajak kendaraan

Pajak kendaraan juga menjadi salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan saat mengajukan kredit Pajero Sport edisi terbatas. Pajak kendaraan tahunan untuk mobil ini berkisar antara Rp 5-10 juta, tergantung pada jenis kendaraan dan daerah tempat tinggal.

Pastikan kita sudah menyiapkan dana untuk membayar pajak kendaraan ini agar tidak terlambat membayar dan terkena denda.

Gaji per bulan

Siapa yang tidak ingin memiliki mobil gagah seperti Pajero Sport edisi terbatas? Mobil SUV ini memang menjadi impian banyak orang. Tapi, sebelum mengajukan kredit, ada baiknya hitung dulu gaji per bulan kita, cukup belum untuk cicilannya. Soalnya, harga Pajero Sport edisi terbatas ini tidak murah, sekitar Rp 600 jutaan. Dengan uang muka 20%, kita perlu menyiapkan dana sekitar Rp 120 juta. Cicilan per bulannya bervariasi tergantung tenor yang dipilih. Misalnya, untuk tenor 5 tahun, cicilan per bulan sekitar Rp 12 jutaan. Berarti, kita harus punya gaji minimal Rp 24 juta per bulan untuk bisa kredit mobil ini.

Jadi, sebelum mengajukan kredit, pastikan dulu gaji kita sudah cukup, ya. Jangan sampai mimpi punya Pajero Sport edisi terbatas malah jadi mimpi buruk karena telat bayar cicilan.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Daftar Motor Listrik Subsidi: Cara Beli Serba Ringkas!

18 Mei 2024 - 13:37 WIB

Daftar Merk Motor Listrik Subsidi, Simak Cara Membelinya

Alarm Kebangkitan Marc Marquez yang Mengejutkan

18 Mei 2024 - 13:33 WIB

MotoGP: Alarm kebangkitan pembalap Marc Marquez berdenting

Timnas Indonesia Tantang Belanda, Hasil Kerja Sama Apik PSSI dan KNVB

18 Mei 2024 - 13:28 WIB

Timnas Indonesia Segera Lawan Timnas Belanda, Efek Kerjasama PSSI dan KNVB

Amuk Api Hanguskan Gudang Senjata Israel, Kekuatan Militer Terancam!

18 Mei 2024 - 13:26 WIB

Gudang Pangkalan Militer Israel Terbakar di Tel Hashomer Gush Dan, Peralatan Militer Israel Hangus

Tragedi Kecelakaan di AS: 8 Nyawa Melayang Akibat Tabrakan Maut!

18 Mei 2024 - 13:17 WIB

8 Orang Tewas akibat Tabrakan Truk Pickup dan Bus di AS

Tukar Guling Saham Nobu dan MNC, Posisi Hanwha Life Makin Kuat

18 Mei 2024 - 13:13 WIB

Tukar Guling Saham NOBU dan Bank MNC (BABP), Bagaimana Posisi Hanwha Life?
Trending di Terkini