Rejeki Nomplok! ABMM Bagi-Bagi Dividen, Cek Besarannya

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 11:53 0 8 Uni

Rejeki Nomplok! ABMM Bagi-Bagi Dividen, Cek Besarannya

Ligaponsel.com – ABM Investama (ABMM) Putuskan Tebar Dividen, Cek Besarannya

Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan emiten baru yang bergerak di bidang pertambangan batu bara, yakni ABM Investama (ABMM). Perseroan resmi mencatatkan saham perdana atau initial public offering (IPO) pada Senin (5/12) lalu dan mengalang dana segar sebesar Rp1,16 triliun. Dana tersebut rencananya akan digunakan oleh perseroan untuk belanja modal dan pengembangan usaha.

Setelah resmi melantai di BEI, ABMM langsung tancap gas membagikan dividen kepada para pemegang sahamnya. Perseroan telah menetapkan dividen tunai sebesar Rp 10 per saham untuk tahun buku 2022. Cum date dividen jatuh pada 19 Desember 2022, sedangkan pembayaran dividen akan dilakukan pada 29 Desember 2022.

Bagi investor yang ingin mendapatkan dividen dari ABMM, maka harus membeli saham ABMM sebelum cum date tiba. Jika membeli saham ABMM setelah cum date, maka investor tidak akan mendapatkan hak dividen tersebut.

Pembagian dividen ini merupakan bentuk komitmen ABMM untuk memberikan imbal hasil yang optimal kepada para pemegang sahamnya. Perseroan optimistis kinerja keuangannya akan terus membaik di masa mendatang, sehingga dapat terus membagikan dividen secara berkelanjutan.

ABM Investama (ABMM) Putuskan Tebar Dividen, Cek Besarannya

Emiten batu bara ABM Investama (ABMM) bagi dividen Rp10 per saham.

Cum date dividen ABMM pada 19 Desember 2022.

Pembayaran dividen ABMM pada 29 Desember 2022.

ABMM optimis kinerja keuangan terus membaik.

Pembagian dividen ABMM komitmen beri imbal hasil optimal.