Terungkap! Rahasia Alva Bikin Motor Listrik Murah Meriah

waktu baca 4 menit
Sabtu, 18 Mei 2024 00:41 0 7 Bayu

Terungkap! Rahasia Alva Bikin Motor Listrik Murah Meriah

Terungkap! Rahasia Alva Bikin Motor Listrik Murah Meriah


Ligaponsel.com – Strategi Alva buat Harga Motor Listrik Makin Murah

PT Alva Maju Motor Indonesia (Alva) punya strategi khusus untuk bisa menjual motor listrik dengan harga yang terjangkau. Salah satunya adalah dengan membuat komponen sendiri.”Kami menargetkan 30% komponen itu bisa diproduksi di dalam negeri. Kami kerja sama dengan beberapa industri komponen dalam negeri untuk bisa memproduksi komponen-komponen tersebut,” kata Presiden Direktur PT Alva Maju Motor Indonesia, Purbaja Pantja, di Jakarta, Kamis (23/6/2023).Purbaja mengatakan, saat ini ada 12 komponen utama yang diproduksi di dalam negeri. Di antaranya adalah baterai, motor listrik, dan rangka.”Dengan memproduksi komponen sendiri, kami bisa menghemat biaya produksi hingga 20%. Sehingga, harga jual motor listrik Alva bisa lebih murah,” jelas Purbaja.Selain memproduksi komponen sendiri, Alva juga menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan penyedia layanan keuangan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memiliki motor listrik Alva.”Kami bekerja sama dengan beberapa perusahaan leasing untuk memberikan program cicilan yang menarik. Sehingga, konsumen bisa memiliki motor listrik Alva dengan cicilan yang ringan,” terang Purbaja.Dengan berbagai strategi tersebut, Alva yakin bisa menjual motor listrik dengan harga yang terjangkau. Targetnya, Alva bisa menjual motor listrik dengan harga di bawah Rp 20 juta.”Kami optimistis bisa mencapai target ini. Karena, kami sudah memiliki strategi yang matang untuk bisa memproduksi motor listrik dengan biaya yang efisien,” pungkas Purbaja.

Strategi Alva buat Harga Motor Listrik Makin Murah

Harga motor listrik Alva makin murah karena strategi tepat.

Lima kunci strategi Alva:

  • Produksi komponen sendiri
  • Kerja sama dengan penyedia layanan keuangan
  • Program cicilan menarik
  • Target harga di bawah Rp20 juta
  • Strategi produksi efisien

Dengan strategi ini, Alva optimistis bisa menjual motor listrik dengan harga terjangkau dan memiliki pangsa pasar yang luas.

Produksi komponen sendiri

Salah satu strategi utama Alva untuk menekan harga motor listriknya adalah dengan memproduksi komponen sendiri. Saat ini, ada 12 komponen utama yang diproduksi di dalam negeri, termasuk baterai, motor listrik, dan rangka.

Dengan memproduksi komponen sendiri, Alva bisa menghemat biaya produksi hingga 20%. Hal ini tentu berdampak pada harga jual motor listrik Alva yang bisa lebih murah.

Kerja sama dengan penyedia layanan keuangan

Selain memproduksi komponen sendiri, Alva juga menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan penyedia layanan keuangan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memiliki motor listrik Alva.

Dengan adanya kerja sama ini, konsumen bisa mendapatkan program cicilan yang menarik. Sehingga, konsumen bisa memiliki motor listrik Alva dengan cicilan yang ringan. Tentu saja, hal ini akan sangat membantu konsumen yang ingin memiliki motor listrik Alva namun memiliki keterbatasan dana.

Program cicilan menarik

Selain bekerja sama dengan penyedia layanan keuangan, Alva juga menawarkan program cicilan menarik untuk konsumen yang ingin membeli motor listrik Alva. Program cicilan ini membuat konsumen bisa memiliki motor listrik Alva dengan cicilan yang ringan, sehingga tidak memberatkan keuangan konsumen.

Salah satu program cicilan menarik yang ditawarkan oleh Alva adalah cicilan tanpa bunga. Dengan program cicilan ini, konsumen bisa membeli motor listrik Alva tanpa dikenakan bunga cicilan. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi konsumen, karena bisa menghemat pengeluaran untuk membeli motor listrik.

Target harga di bawah Rp20 juta

Salah satu strategi utama Alva adalah menjual motor listrik dengan harga yang terjangkau. Targetnya, Alva bisa menjual motor listrik dengan harga di bawah Rp20 juta.

Untuk mencapai target ini, Alva melakukan berbagai strategi, seperti memproduksi komponen sendiri dan bekerja sama dengan penyedia layanan keuangan. Dengan strategi ini, Alva optimistis bisa menjual motor listrik dengan harga yang terjangkau dan memiliki pangsa pasar yang luas.

Harga motor listrik yang terjangkau akan sangat membantu masyarakat untuk beralih dari kendaraan berbahan bakar minyak ke kendaraan listrik. Hal ini tentu akan berdampak positif pada lingkungan, karena kendaraan listrik tidak menghasilkan emisi gas buang.

Strategi produksi efisien

Alva punya 5 jurus bikin motor listriknya murah meriah:

  1. Buat komponen sendiri
  2. Gandeng perusahaan pembiayaan
  3. Tawarkan cicilan menggiurkan
  4. Patok harga di bawah Rp20 juta
  5. Pintar-pintar mengatur produksi

Dengan amunisi ini, Alva pede bisa jual motor listrik yang ramah di kantong dan laris manis di pasaran.