XL-Smartfren Bakal Merger? CEO XL Axiata Buka Suara

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 11:22 0 10 Bayu

XL-Smartfren Bakal Merger? CEO XL Axiata Buka Suara

XL-Smartfren Bakal Merger? CEO XL Axiata Buka Suara

Ligaponsel.com – CEO XL Axiata Buka Suara Soal MergeCo, Hilal Merger dengan Smartfren

Halo, pembaca setia Ligaponsel! Kali ini, kita akan membahas kabar terbaru dari dunia telekomunikasi Indonesia. Baru-baru ini, CEO XL Axiata, Dian Siswarini, buka suara soal rencana merger antara XL Axiata dan Smartfren. Yuk, kita simak ulasannya!

Rencana merger antara XL Axiata dan Smartfren pertama kali mencuat pada awal tahun 2023. Kedua perusahaan telekomunikasi tersebut telah membentuk perusahaan patungan bernama MergeCo untuk memuluskan proses merger. Dian Siswarini, selaku CEO XL Axiata, mengungkapkan bahwa rencana merger ini masih dalam tahap awal pembahasan.

“Saat ini, kami masih dalam tahap diskusi dan belum ada keputusan final mengenai merger,” ujar Dian Siswarini. “Kami masih melakukan kajian mendalam untuk memastikan bahwa merger ini akan memberikan manfaat yang optimal bagi kedua perusahaan dan pelanggan kami.”

Dian Siswarini juga menekankan bahwa merger ini tidak akan berdampak signifikan pada layanan yang diberikan kepada pelanggan. “Pelanggan XL Axiata dan Smartfren tetap akan menikmati layanan terbaik seperti biasa,” tuturnya.

Jika merger ini terealisasi, maka akan menciptakan perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia. Penggabungan kedua perusahaan ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional, memperluas jangkauan jaringan, dan memperkuat daya saing di pasar telekomunikasi Indonesia.

Namun, rencana merger ini juga mendapat sorotan dari regulator. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan kajian mendalam sebelum memberikan izin merger. Kominfo ingin memastikan bahwa merger ini tidak akan menciptakan monopoli atau merugikan konsumen.

Terlepas dari tantangan yang ada, Dian Siswarini tetap optimistis bahwa merger ini akan memberikan dampak positif bagi industri telekomunikasi Indonesia. “Kami yakin bahwa merger ini akan menciptakan nilai tambah bagi semua pihak,” pungkasnya.

Nah, itulah informasi terbaru tentang rencana merger antara XL Axiata dan Smartfren. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari kabar ini. Semoga bermanfaat!

CEO XL Axiata Buka Suara Soal MergeCo, Hilal Merger dengan Smartfren

Halo, pembaca setia Ligaponsel! Mau tahu kabar terbaru dari dunia telekomunikasi Indonesia? Yuk, simak 5 aspek penting seputar rencana merger XL Axiata dan Smartfren:

Perusahaan Patungan Tahap Awal Dampak Pelanggan Efisiensi Operasional Tantangan Regulator Jika merger ini terealisasi, maka akan lahir perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia. Namun, masih ada tantangan dari regulator yang harus dihadapi. Tetap ikuti perkembangannya di Ligaponsel.com!