Menu

Mode Gelap
Samsung A55 5G Turun Harga! Spesifikasi Gadis, Kamera Saingi iPhone 13? Bocoran Samsung S24: AI Canggih, Harga Terjangkau? Mata Anti Lelah? Samsung A Series AMOLED Cuma 2 Jutaan! Samsung M15 5G: Benarkah HP 2 Jutaan Terbaik? [Review Jujur] Harga Galaxy A33 5G Anjlok! Masih Worth It di 2023? Samsung Tumbang? Raja Ponsel Lipat Baru Berkuasa!

Bisnis · 8 Mei 2024 20:39 WIB · Waktu Baca

5 Bisnis Fleksibel: Rekomendasi Emas buat Mahasiswa

5 Rekomendasi Bisnis Untuk Mahasiswa yang Fleksibel Perbesar

5 Rekomendasi Bisnis Untuk Mahasiswa yang Fleksibel

5 Bisnis Fleksibel: Rekomendasi Emas buat Mahasiswa


Ligaponsel.com – Bisnis untuk mahasiswa yang fleksibel itu banyak banget. Nggak cuma bisa nambah uang jajan, tapi juga melatih skill dan pengalaman berharga. Nah, berikut 5 rekomendasi bisnis yang cocok banget buat mahasiswa:

1. Dropshipping: Bisnis ini cocok banget buat mahasiswa yang pengen jualan online tanpa ribet stok barang. Kamu tinggal kerja sama dengan supplier yang menyediakan layanan dropshipping. Jadi, kamu tinggal terima pesanan, proses pembayaran, dan kasih alamat pembeli ke supplier. Gampang banget, kan?

2. Freelance writing: Buat mahasiswa yang jago nulis, bisa coba jadi freelance writer. Kamu bisa tawarkan jasa nulis artikel, konten website, atau bahkan skripsi. Lumayan banget buat nambah uang jajan dan melatih skill menulis.

3. Tutor online: Kalau kamu jago di bidang akademik, bisa coba jadi tutor online. Kamu bisa kasih les privat ke siswa yang butuh bantuan belajar. Nggak cuma nambah penghasilan, tapi juga bisa berbagi ilmu dan melatih kesabaran.

4. Jualan makanan ringan: Siapa sih yang nggak suka jajan? Nah, kamu bisa coba jualan makanan ringan di kampus atau lewat online. Modalnya nggak terlalu besar, tapi keuntungannya bisa lumayan banget.

5. Jadi reseller: Kalau kamu punya banyak teman atau followers di media sosial, bisa coba jadi reseller. Kamu tinggal jualan produk orang lain dan dapetin komisi dari setiap penjualan. Gampang banget, kan?

Itu dia 5 rekomendasi bisnis untuk mahasiswa yang fleksibel. Semoga bermanfaat!

5 Rekomendasi Bisnis Untuk Mahasiswa yang Fleksibel

Buat mahasiswa, punya bisnis sampingan yang fleksibel itu penting banget. Selain bisa menambah uang jajan, juga bisa melatih skill dan pengalaman berharga. Nah, berikut 5 rekomendasi bisnis yang cocok banget buat mahasiswa:

  • Dropshipping: Jualan online tanpa ribet stok barang.
  • Freelance writing: Menulis artikel, konten website, atau skripsi untuk klien.
  • Tutor online: Mengajar siswa secara online.
  • Jualan makanan ringan: Menjual makanan ringan di kampus atau online.
  • Jadi reseller: Menjual produk orang lain dan mendapat komisi.

Kelima bisnis ini bisa banget dijalankan oleh mahasiswa karena fleksibel dan nggak butuh modal besar. Tinggal pilih bisnis yang sesuai dengan skill dan minat kamu. Selamat mencoba!

Dropshipping

Siapa bilang jualan online harus ribet stok barang? Dengan dropshipping, kamu bisa jualan online tanpa perlu repot ngurusin stok dan pengiriman. Tinggal kerja sama dengan supplier yang menyediakan layanan dropshipping, kamu tinggal terima pesanan, proses pembayaran, dan kasih alamat pembeli ke supplier. Gampang banget, kan?

Dropshipping cocok banget buat mahasiswa yang pengen punya bisnis online tapi nggak punya banyak modal dan waktu. Kamu bisa mulai dropshipping dengan modal kecil dan bisa dijalankan di mana aja, bahkan dari kos-kosan sekalipun.

Selain itu, dropshipping juga fleksibel banget. Kamu bisa atur waktu kerja sesuai dengan jadwal kuliah kamu. Jadi, nggak bakal ganggu kuliah deh.

Freelance writing

Buat mahasiswa yang jago nulis, bisa coba jadi freelance writer. Nggak cuma bisa nambah uang jajan, tapi juga melatih skill menulis dan menambah portofolio. Lumayan banget, kan?

Menjadi freelance writer itu fleksibel banget. Kamu bisa atur waktu kerja sesuai dengan jadwal kuliah. Jadi, nggak bakal ganggu kuliah deh.

Selain itu, freelance writing juga bisa dikerjakan di mana aja, bahkan dari kos-kosan sekalipun. Modalnya juga nggak gede, cuma butuh laptop dan koneksi internet.

Buat yang tertarik jadi freelance writer, bisa mulai dengan mendaftar di platform freelance seperti Sribulancer, Freelancer, atau Upwork. Di sana, kamu bisa cari klien yang butuh jasa penulisan artikel, konten website, atau skripsi.

Tutor online

Siapa yang nggak butuh tutor? Apalagi kalau lagi ujian atau mau ngerjain tugas yang susah. Nah, buat mahasiswa yang jago di bidang akademik, bisa coba jadi tutor online. Lumayan banget buat nambah uang jajan dan berbagi ilmu.

Menjadi tutor online itu fleksibel banget. Kamu bisa atur waktu mengajar sesuai dengan jadwal kuliah. Jadi, nggak bakal ganggu kuliah deh.

Selain itu, tutor online juga bisa dikerjakan di mana aja, bahkan dari kos-kosan sekalipun. Modalnya juga nggak gede, cuma butuh laptop dan koneksi internet.

Buat yang tertarik jadi tutor online, bisa mulai dengan mendaftar di platform tutor online seperti Ruangguru, Zenius, atau Quipper. Di sana, kamu bisa cari siswa yang butuh bantuan belajar.

Jualan makanan ringan: Menjual makanan ringan di kampus atau online.

Siapa sih yang nggak suka jajan? Nah, kamu bisa coba jualan makanan ringan di kampus atau lewat online. Modalnya nggak terlalu besar, tapi keuntungannya bisa lumayan banget. Apalagi kalau kamu jual makanan ringan yang lagi hits atau kekinian. Dijamin laris manis!

Jadi reseller

Buat mahasiswa yang punya banyak temen atau followers di media sosial, bisa coba jadi reseller. Caranya gampang banget. Kamu tinggal jualan produk orang lain dan dapetin komisi dari setiap penjualan. Lumayan banget buat nambah uang jajan, kan?

Selain itu, jadi reseller juga fleksibel banget. Kamu bisa atur waktu kerja sesuai dengan jadwal kuliah. Jadi, nggak bakal ganggu kuliah deh.

Buat yang tertarik jadi reseller, bisa mulai dengan cari supplier yang menyediakan program reseller. Biasanya, supplier akan kasih kamu katalog produk dan harga khusus untuk reseller.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bawang & Ayam Turun Harga! Rahasia Juni Deflasi 0,08%?

1 Juli 2024 - 19:04 WIB

Honda Freed Terbaru: Harga 250 Jutaan, Ada Varian Hybrid!

1 Juli 2024 - 18:57 WIB

Sritex Lawan Badai Tekstil: Bangkrut? Tidak Semudah Itu!

1 Juli 2024 - 18:53 WIB

ATM Punah? Rahasia Bank Tutup ATM Massal di Indonesia

1 Juli 2024 - 18:50 WIB

Bank Tutup Massal: 773 Kantor & Ribuan ATM Lenyap!

1 Juli 2024 - 18:43 WIB

Honda Rilis Matik Irit 46 Km/Liter, Harga Bikin Aerox Panik?

1 Juli 2024 - 18:40 WIB

Trending di Bisnis