Tragedi Peru: Bus Masuk Jurang, Belasan Nyawa Melayang

waktu baca 1 menit
Kamis, 16 Mei 2024 18:18 0 9 Canaya

Tragedi Peru: Bus Masuk Jurang, Belasan Nyawa Melayang


Ligaponsel.com – Kecelakaan tragis terjadi di Peru, di mana sebuah bus masuk ke dalam jurang yang menewaskan sedikitnya 13 orang.

Bus tersebut sedang membawa rombongan wisatawan dari ibu kota, Lima, ke kota wisata Cusco. Saat melintas di sebuah jalan pegunungan yang berkelok-kelok, bus kehilangan kendali dan terjun ke jurang sedalam 100 meter.

Tim penyelamat telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban dan menyelidiki penyebab kecelakaan. Sementara itu, pihak berwenang telah menutup sementara jalan tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan serupa.

Kecelakaan ini merupakan yang terburuk di Peru dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini juga menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, terutama di daerah pegunungan yang berbahaya.

Bus Masuk Jurang di Peru, 13 Orang Tewas

Lima belas orang meninggal dunia ketika sebuah bus pariwisata terjun ke jurang di Peru bagian selatan, Minggu (29/1/2023).

Bus tersebut mengangkut 57 orang penumpang yang sedang dalam perjalanan dari Lima ke Cusco. Kecelakaan terjadi di wilayah Ayacucho, sekitar 750 kilometer tenggara Lima.

Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, tetapi pihak berwenang menduga bahwa pengemudi bus mengantuk atau kehilangan kendali kendaraan.

Presiden Peru, Dina Boluarte, menyatakan duka cita atas tragedi ini dan memerintahkan agar dilakukan penyelidikan menyeluruh.