Turis Dibekuk Gara-gara Bintang Satu, Ada Apa?

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 21:04 0 6 Canaya

Turis Dibekuk Gara-gara Bintang Satu, Ada Apa?


Ligaponsel.com – Turis di Thailand Ditangkap Gegara Kasih Bintang 1 ke Restoran

Seorang turis di Thailand baru-baru ini ditangkap dan didenda karena memberikan ulasan bintang 1 pada sebuah restoran di media sosial.

Turis tersebut, yang tidak disebutkan namanya, mengunjungi restoran tersebut pada bulan Januari dan memesan sebuah hidangan. Dia kecewa dengan makanan dan pelayanannya, dan memutuskan untuk memberikan ulasan negatif pada halaman Facebook restoran tersebut.

Pemilik restoran tidak terima dengan ulasan tersebut dan melaporkan turis tersebut ke polisi. Polisi kemudian menangkap turis tersebut dan mendendanya 5.000 baht (sekitar Rp2,2 juta).

Kasus ini memicu perdebatan online tentang hak konsumen untuk memberikan ulasan negatif. Beberapa orang berpendapat bahwa turis tersebut berhak memberikan ulasan negatif karena dia tidak puas dengan pengalamannya di restoran tersebut. Yang lain berpendapat bahwa pemilik restoran berhak membela reputasi bisnisnya.

Polisi Thailand mengatakan bahwa mereka akan terus menyelidiki kasus ini dan akan mengambil tindakan terhadap siapa pun yang memberikan ulasan negatif palsu atau menyesatkan.

Turis di Thailand Ditangkap Gegara Kasih Bintang 1 ke Restoran

Kritik pedas, pemilik sensitif, hukum turun tangan.

Kasus ini jadi sorotan, kebebasan berekspresi atau pencemaran nama baik?

Hati-hati beri ulasan, dampaknya bisa sampai ke ranah hukum.

Konsumen cerdas, jangan asal kritik.

Pelaku usaha bijak, terima kritik untuk perbaikan.

Internet bukan ajang pelampiasan, gunakan dengan bijak.