Pilihan Kejutan PKB: Kiai Marzuki Siap Tarung di Pilgub Jatim

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 14:39 0 7 Bryanka

Pilihan Kejutan PKB: Kiai Marzuki Siap Tarung di Pilgub Jatim

Ligaponsel.com PKB Buka Peluang Usung Kiai Marzuki Mustamar di Pilgub Jatim

PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dikabarkan membuka peluang untuk mengusung Kiai Marzuki Mustamar dalam Pilgub Jatim (Pemilihan Gubernur Jawa Timur) mendatang. Marzuki, yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember, dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mendulang suara dari kalangan Nahdliyin (warga NU).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar. Ia mengatakan bahwa PKB masih terus melakukan penjajakan dengan berbagai pihak, termasuk Kiai Marzuki Mustamar. “Kami masih terus melakukan komunikasi dan penjajakan dengan berbagai pihak, termasuk dengan Kiai Marzuki,” kata Halim, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (15/2/2023).

Halim menambahkan, PKB akan mempertimbangkan berbagai faktor dalam menentukan calon yang akan diusung. Salah satu faktor penting yang akan menjadi pertimbangan adalah elektabilitas calon. “Kami akan mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk elektabilitas calon,” ujarnya.

Kiai Marzuki Mustamar sendiri mengaku siap jika dirinya diusung oleh PKB. Ia mengatakan bahwa dirinya akan menerima apapun keputusan yang diambil oleh PKB. “Saya siap jika memang diusung oleh PKB. Saya akan menerima apapun keputusan yang diambil oleh partai,” kata Marzuki.

Pilgub Jatim sendiri rencananya akan digelar pada tahun 2024 mendatang. Sejumlah nama telah dikabarkan bakal maju dalam Pilgub Jatim, termasuk Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim saat ini), Emil Dardak (Wakil Gubernur Jatim), dan Eri Cahyadi (Wali Kota Surabaya).

PKB Buka Peluang Usung Kiai Marzuki Mustamar di Pilgub Jatim

Peluang PKB, Kiai Marzuki, Pilgub Jatim, Elektabilitas, Nahdliyin.

PKB membuka peluang untuk mengusung Kiai Marzuki Mustamar di Pilgub Jatim. Kiai Marzuki dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mendulang suara dari kalangan Nahdliyin, mengingat elektabilitasnya yang tinggi.