Pelatih Kelas Dunia Latih Timnas? Bisa Jadi, Jika…

waktu baca 1 menit
Kamis, 16 Mei 2024 21:53 0 8 Pasha

Pelatih Kelas Dunia Latih Timnas? Bisa Jadi, Jika...

Pelatih Kelas Dunia Latih Timnas? Bisa Jadi, Jika...

Ligaponsel.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikabarkan akan meninggalkan posisinya setelah Piala AFF 2022. PSSI pun mulai mencari pengganti yang sepadan. Namun, untuk mendapatkan pelatih kelas dunia, PSSI harus bekerja keras. “Hanya keajaiban yang bisa bikin pelatih kelas dunia mau melatih Timnas Indonesia,” ujar pengamat sepakbola, Tommy Welly.

Menurut Tommy, ada beberapa faktor yang membuat pelatih kelas dunia enggan melatih Timnas Indonesia. Pertama, kompetisi Liga 1 yang masih belum profesional. Kedua, fasilitas latihan yang masih minim. Ketiga, gaji yang ditawarkan PSSI tidak sebanding dengan kualitas pelatih kelas dunia.

“Jika PSSI ingin mendapatkan pelatih kelas dunia, mereka harus memperbaiki tiga faktor tersebut. Selain itu, PSSI juga harus memberikan jaminan kepada pelatih bahwa mereka akan didukung penuh dalam pekerjaannya,” tambah Tommy.

Hanya Keajaiban Bisa Bikin Pelatih Kelas Dunia ini Mau Melatih Timnas Indonesia, Seandainya Nanti Shin Tae-yong Angkat Kaki, Bisa Jadi

Pelatih kelas dunia itu seperti apa sih?

Mahal, disiplin, berpengalaman, terkenal, pintar, dan strategis.

Kalau Timnas Indonesia mau pelatih seperti itu, ya harus siap-siap keluar banyak uang dan perbaiki dulu kualitas sepakbolanya. Kalau tidak, ya mimpi saja pelatih kelas dunia mau latih Timnas Indonesia.