Dividen Saham TLKM: Tanggal Ex-Dividen 16 Mei, Investor Wajib Bersabar!

waktu baca 4 menit
Jumat, 17 Mei 2024 18:46 0 7 Pasha

Dividen Saham TLKM: Tanggal Ex-Dividen 16 Mei, Investor Wajib Bersabar!

Dividen Saham TLKM: Tanggal Ex-Dividen 16 Mei, Investor Wajib Bersabar!

Ligaponsel.com – Hari Ini (16/5) Ex Date Dividen Saham TLKM, Kalau Mau Masuk Investor Mesti Sabar Dulu

Hari ini, 16 Mei 2023, adalah tanggal ex-dividen saham TLKM (Telkom Indonesia). Bagi investor yang ingin mendapatkan dividen dari saham TLKM, maka harus sudah membeli saham tersebut sebelum tanggal ex-dividen. Jika membeli saham TLKM pada atau setelah tanggal ex-dividen, maka investor tidak akan mendapatkan hak atas dividen tersebut.

Adapun besaran dividen yang akan dibagikan oleh TLKM adalah sebesar Rp 185 per saham. Dividen tersebut akan dibagikan pada tanggal 23 Mei 2023 kepada pemegang saham yang tercatat pada tanggal 16 Mei 2023.

Bagi investor yang ingin membeli saham TLKM untuk mendapatkan dividen, maka harus bersabar menunggu hingga tanggal cum-dividen. Tanggal cum-dividen adalah tanggal terakhir di mana investor masih berhak mendapatkan dividen. Untuk saham TLKM, tanggal cum-dividen adalah 15 Mei 2023.

Jadi, jika investor ingin membeli saham TLKM untuk mendapatkan dividen, maka harus membeli saham tersebut sebelum tanggal cum-dividen, yaitu 15 Mei 2023.

Hari Ini (16/5) Ex Date Dividen Saham TLKM, Kalau Mau Masuk Investor Mesti Sabar Dulu

Tanggal ex-dividen adalah hari penting bagi investor saham. Pada tanggal ini, investor yang ingin mendapatkan dividen dari saham tertentu harus sudah membeli saham tersebut. Jika membeli saham pada atau setelah tanggal ex-dividen, maka investor tidak akan mendapatkan hak atas dividen tersebut.

Berikut adalah 6 aspek penting terkait dengan tanggal ex-dividen saham TLKM:

  • Tanggal ex-dividen: 16 Mei 2023
  • Tanggal cum-dividen: 15 Mei 2023
  • Nilai dividen: Rp 185 per saham
  • Tanggal pembayaran dividen: 23 Mei 2023
  • Cara mendapatkan dividen: Membeli saham TLKM sebelum tanggal ex-dividen
  • Investor yang berhak atas dividen: Pemegang saham TLKM yang tercatat pada tanggal ex-dividen

Bagi investor yang ingin membeli saham TLKM untuk mendapatkan dividen, maka harus memperhatikan tanggal-tanggal penting tersebut. Jika membeli saham TLKM pada atau setelah tanggal ex-dividen, maka investor tidak akan mendapatkan hak atas dividen tersebut.

Tanggal ex-dividen

Tanggal ex-dividen adalah hari dimana investor yang ingin mendapatkan dividen dari saham tertentu harus sudah membeli saham tersebut. Jika membeli saham pada atau setelah tanggal ex-dividen, maka investor tidak akan mendapatkan hak atas dividen tersebut.

Tanggal ex-dividen penting untuk diperhatikan oleh investor saham, terutama bagi investor yang ingin membeli saham untuk mendapatkan dividen. Jika investor membeli saham pada atau setelah tanggal ex-dividen, maka investor tidak akan mendapatkan hak atas dividen tersebut.

Contohnya, saham TLKM akan membagikan dividen pada tanggal 23 Mei 2023. Tanggal ex-dividen saham TLKM adalah 16 Mei 2023. Artinya, investor yang ingin mendapatkan dividen dari saham TLKM harus sudah membeli saham TLKM sebelum tanggal 16 Mei 2023.

Tanggal cum-dividen

Tanggal cum-dividen adalah tanggal terakhir di mana investor masih berhak mendapatkan dividen. Artinya, investor yang membeli saham pada atau sebelum tanggal cum-dividen berhak atas dividen tersebut.

Bagi saham TLKM, tanggal cum-dividen adalah 15 Mei 2023. Artinya, investor yang membeli saham TLKM pada atau sebelum tanggal 15 Mei 2023 berhak atas dividen yang akan dibagikan pada tanggal 23 Mei 2023.

Nilai dividen

Nilai dividen yang akan dibagikan oleh TLKM adalah sebesar Rp 185 per saham. Artinya, setiap pemegang saham TLKM yang tercatat pada tanggal ex-dividen akan mendapatkan dividen sebesar Rp 185 per saham.

Nilai dividen ini cukup menarik bagi investor, terutama bagi investor yang mencari pendapatan pasif dari investasi saham. Dengan nilai dividen yang cukup tinggi, investor dapat memperoleh penghasilan tambahan dari investasi saham TLKM.

Tanggal pembayaran dividen

Bagi investor yang ingin mendapatkan dividen dari saham TLKM, maka harus memperhatikan tanggal pembayaran dividen. Tanggal pembayaran dividen adalah tanggal dimana dividen akan dibagikan kepada pemegang saham.

Untuk saham TLKM, tanggal pembayaran dividen adalah 23 Mei 2023. Artinya, pemegang saham TLKM yang tercatat pada tanggal ex-dividen akan menerima dividen pada tanggal 23 Mei 2023.

Tanggal pembayaran dividen penting untuk diperhatikan oleh investor saham, terutama bagi investor yang ingin mendapatkan penghasilan pasif dari investasi saham.

Cara mendapatkan dividen

Bagi investor yang ingin mendapatkan dividen dari saham TLKM, maka harus membeli saham TLKM sebelum tanggal ex-dividen. Hal ini karena tanggal ex-dividen adalah hari dimana investor yang ingin mendapatkan dividen dari saham tertentu harus sudah membeli saham tersebut.

Jika investor membeli saham TLKM pada atau setelah tanggal ex-dividen, maka investor tidak akan mendapatkan hak atas dividen tersebut. Contohnya, saham TLKM akan membagikan dividen pada tanggal 23 Mei 2023. Tanggal ex-dividen saham TLKM adalah 16 Mei 2023. Artinya, investor yang ingin mendapatkan dividen dari saham TLKM harus sudah membeli saham TLKM sebelum tanggal 16 Mei 2023.

Investor yang berhak atas dividen: Pemegang saham TLKM yang tercatat pada tanggal ex-dividen

Bagi investor yang ingin mendapatkan dividen dari saham TLKM, maka harus memperhatikan tanggal ex-dividen. Tanggal ex-dividen adalah hari dimana investor yang ingin mendapatkan dividen dari saham tertentu harus sudah membeli saham tersebut.

Jika membeli saham pada atau setelah tanggal ex-dividen, maka investor tidak akan mendapatkan hak atas dividen tersebut. Contohnya, saham TLKM akan membagikan dividen pada tanggal 23 Mei 2023. Tanggal ex-dividen saham TLKM adalah 16 Mei 2023. Artinya, investor yang ingin mendapatkan dividen dari saham TLKM harus sudah membeli saham TLKM sebelum tanggal 16 Mei 2023.