Sujud Syukur Casis Bintara Usai Berani Lawan Begal

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2024 08:57 0 10 Fatimah

Sujud Syukur Casis Bintara Usai Berani Lawan Begal

Sujud Syukur Casis Bintara Usai Berani Lawan Begal

Ligaponsel.com – Sujud syukur dilakukan oleh seorang calon siswa bintara (casis) korban begal usai menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Penghargaan tersebut diberikan atas keberaniannya melawan begal yang merampas motornya.

Peristiwa pembegalan itu terjadi pada Minggu (18/12/2022) dini hari di Jalan Raya Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi. Saat itu, casis bernama Muhammad Rizky (19) sedang mengendarai motornya pulang dari rumah temannya.

Tiba-tiba, Rizky dipepet oleh dua orang pelaku begal yang mengendarai sepeda motor. Pelaku langsung menodongkan senjata tajam ke arah Rizky dan merampas motornya.

Namun, Rizky tidak tinggal diam. Ia melawan pelaku dengan tangan kosong. Terjadilah perkelahian sengit antara Rizky dan pelaku.

Berkat keberaniannya, Rizky berhasil melumpuhkan salah satu pelaku. Sementara pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Atas keberaniannya itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada Rizky. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Selasa (20/12/2022).

Usai menerima penghargaan, Rizky langsung sujud syukur. Ia bersyukur karena telah diberi kekuatan untuk melawan pelaku begal.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT karena telah diberi kekuatan untuk melawan pelaku begal. Saya juga berterima kasih kepada Kapolri yang telah memberikan penghargaan ini kepada saya,” ujar Rizky.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi keberanian Rizky. Ia berharap keberanian Rizky dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk tidak takut melawan kejahatan.

“Saya mengapresiasi keberanian casis Muhammad Rizky. Keberaniannya patut menjadi contoh bagi kita semua. Jangan takut melawan kejahatan, karena kita tidak sendirian,” kata Kapolri.

Sujud Syukur Casis Bintara Korban Begal Usai Dapat Penghargaan dari Kapolri

Pemberian penghargaan, keberanian melawan, apresiasi Kapolri, sujud syukur, inspirasi bagi masyarakat.

Kelima aspek tersebut menjadi sorotan dalam peristiwa sujud syukur casis bintara korban begal usai menerima penghargaan dari Kapolri. Pemberian penghargaan menjadi bentuk apresiasi atas keberanian casis bintara dalam melawan pelaku begal, yang kemudian menginspirasi masyarakat untuk tidak takut melawan kejahatan.