Menu

Mode Gelap
Samsung A55 5G Turun Harga! Spesifikasi Gadis, Kamera Saingi iPhone 13? Bocoran Samsung S24: AI Canggih, Harga Terjangkau? Mata Anti Lelah? Samsung A Series AMOLED Cuma 2 Jutaan! Samsung M15 5G: Benarkah HP 2 Jutaan Terbaik? [Review Jujur] Harga Galaxy A33 5G Anjlok! Masih Worth It di 2023? Samsung Tumbang? Raja Ponsel Lipat Baru Berkuasa!

Terkini · 1 Jul 2024 16:37 WIB · Waktu Baca

Waspada! DPT & Politik Uang Bayangi Pilwali Yogyakarta, Kata Bawaslu

Waspada! DPT & Politik Uang Bayangi Pilwali Yogyakarta, Kata Bawaslu

Waspada! DPT & Politik Uang Bayangi Pilwali Yogyakarta, Kata Bawaslu

Ligaponsel.com – Kerawanan Pilwali Yogyakarta, Bawaslu Ingatkan DPT hingga Politik Uang: Wah, sepertinya Pilwali Yogyakarta akan berlangsung seru nih! Tapi di balik serunya, ada beberapa hal yang perlu kita cermati bersama agar pesta demokrasi ini berjalan jujur dan adil. Bayangkan, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) sampai turun tangan mengingatkan kita tentang beberapa potensi kerawanan, lho! Kira-kira apa saja ya? Yuk, kita bahas bersama dengan gaya bahasa yang asyik dan mudah dicerna!

Pertama, DPT (Daftar Pemilih Tetap) jadi sorotan utama nih. Ibarat daftar tamu di pesta ulang tahun, DPT ini penting banget buat memastikan semua warga Yogyakarta yang punya hak pilih, bisa ikutan merayakan pesta demokrasi ini. Bawaslu mengingatkan agar DPT disusun dengan akurat dan transparan. Jangan sampai ada warga yang terdaftar ganda atau malah kelewat, wah bisa berabe nanti!

Kedua, politik uang. Duh, kalau yang satu ini sih udah kayak penyakit tahunan ya? Bawaslu mengingatkan kita semua, baik itu calon wali kota, tim sukses, maupun masyarakat, untuk menolak praktik politik uang. Ingat, suara kita berharga dan jangan sampai tergadaikan hanya karena iming-iming uang atau barang. Yuk, kita wujudkan Pilwali Yogyakarta yang bersih dan berintegritas!

Kerawanan Pilwali Yogyakarta, Bawaslu Ingatkan DPT hingga Politik Uang

Wah, seru nih ngomongin Pilwali Yogyakarta! Tapi, ada beberapa hal penting yang perlu kita perhatikan, biar pesta demokrasi ini tetap asyik dan adil. Siap, siap?

Pertama, DPT harus akurat! Jangan sampai ada yang kelewat atau malah ganda. Kedua, awas politik uang! Suara kita berharga, jangan sampai tergadaikan. Ketiga, kampanye santun dan menghibur, dong! Jangan saling serang atau menjelekkan.

Keempat, media sosial juga perlu dijaga. Jangan sampai kebanjiran hoaks atau berita bohong. Kelima, netralitas ASN harus dijamin. Keenam, pengawasan ketat dari Bawaslu dan masyarakat sangat diperlukan. Terakhir, partisipasi aktif dari seluruh warga Yogyakarta sangat ditunggu!

Ingat ya, Pilwali Yogyakarta adalah milik kita bersama. Yuk, kita kawal bersama agar berjalan lancar, aman, dan berintegritas! Jangan biarkan pesta demokrasi ini ternoda oleh kecurangan. Pastikan suara kita tersalurkan dengan baik dan benar, untuk Yogyakarta yang lebih baik!

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terkini: Andika Perkasa Cagub DKI? Keputusan Mengejutkan PDIP!

1 Juli 2024 - 20:23 WIB

Heboh! Bos Oplos Gas Elpiji Diduga "Bebas" Usai "Tombok" Rp 50 Juta?

1 Juli 2024 - 20:18 WIB

Wasiat Misterius: Pria di Cimindi Bandung Tutup Usia

1 Juli 2024 - 20:13 WIB

BPJS Wajib Bikin SIM? 7 Daerah Ini Berlaku, Ada Sumsel!

1 Juli 2024 - 20:10 WIB

Diciduk! Penculik Balita di Jakarta, Faktanya Bikin Syok!

1 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tragedi Longsor Kandang Ayam Blitar: 2 Tewas, Pemilik Tertimbun

1 Juli 2024 - 19:59 WIB

Trending di Terkini