Menu

Mode Gelap
Samsung A55 5G Turun Harga! Spesifikasi Gadis, Kamera Saingi iPhone 13? Bocoran Samsung S24: AI Canggih, Harga Terjangkau? Mata Anti Lelah? Samsung A Series AMOLED Cuma 2 Jutaan! Samsung M15 5G: Benarkah HP 2 Jutaan Terbaik? [Review Jujur] Harga Galaxy A33 5G Anjlok! Masih Worth It di 2023? Samsung Tumbang? Raja Ponsel Lipat Baru Berkuasa!

Travel · 14 Jun 2024 14:36 WIB · Waktu Baca

Rahasia Menjaga Koper Tetap Awet, Dijamin Anti Rusak!

Agar Tahan Lama, Rawat Koper dengan Cara Ini Perbesar

Agar Tahan Lama, Rawat Koper dengan Cara Ini

Rahasia Menjaga Koper Tetap Awet, Dijamin Anti Rusak!


Ligaponsel.com – Agar Tahan Lama, Rawat Koper dengan Cara Ini

Koper merupakan salah satu barang penting yang wajib dibawa saat traveling. Namun, seringkali koper cepat rusak karena tidak dirawat dengan baik. Agar koper tahan lama, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu:

  1. Bersihkan koper secara teratur. Debu dan kotoran yang menempel pada koper dapat membuat koper cepat rusak. Oleh karena itu, bersihkan koper secara teratur menggunakan kain lembap atau sikat halus.
  2. Jangan membawa beban terlalu berat. Beban yang terlalu berat dapat membuat koper cepat rusak. Batasi berat koper sesuai kapasitasnya.
  3. Hindari benturan keras. Koper seringkali mengalami benturan saat diletakkan di bandara atau stasiun. Untuk menghindari kerusakan, hindari membentur koper dengan benda keras.
  4. Gunakan pelindung koper. Pelindung koper dapat melindungi koper dari goresan dan benturan. Gunakan pelindung koper yang sesuai dengan ukuran dan jenis koper.
  5. Simpan koper di tempat yang kering. Koper yang disimpan di tempat yang lembap dapat mudah rusak. Simpan koper di tempat yang kering dan berventilasi baik.

Dengan melakukan perawatan secara teratur, koper dapat lebih awet dan tahan lama. Sehingga, Anda dapat menggunakan koper dalam jangka waktu yang lebih lama.

Agar Tahan Lama, Rawat Koper dengan Cara Ini

Koper adalah teman setia saat traveling. Biar koper awet, yuk rawat dengan lima cara ini:

  1. Bersihkan teratur
  2. Jangan kelebihan muat
  3. Hindari benturan
  4. Pakai pelindung
  5. Simpan di tempat kering

Dengan perawatan yang tepat, koper kesayangan bisa menemani perjalananmu lebih lama. So, jangan malas merawat koper ya!

Bersihkan teratur

Koper yang bersih lebih awet. Debu dan kotoran yang menempel bisa membuat koper cepat rusak. Jadi, bersihkan koper secara teratur pakai kain lembap atau sikat halus. Jangan lupa bagian dalamnya juga ya!

Dengan rutin dibersihkan, koper jadi lebih tahan lama dan nggak mudah rusak. Koper bersih juga bikin perjalanan jadi lebih nyaman.

Jangan kelebihan muat

Koper yang kelebihan muatan itu kayak orang kebanyakan makan, bisa sakit perut. Koper juga bisa rusak kalau kebanyakan diisi barang. Makanya, jangan kelebihan muat ya kopernya. Sesuaikan aja sama kapasitasnya.

Selain bikin koper cepat rusak, kelebihan muat juga bikin koper susah dibawa. Nanti malah repot sendiri kan? Jadi, pastikan kopermu nggak kebanyakan isi ya. Koper sehat, perjalanan nyaman!

Hindari benturan

Koper itu kayak hati, sensitif. Jangan dibanting atau dibenturkan, nanti bisa rusak. Makanya, hati-hati saat naruh koper, apalagi kalau lagi di bandara atau stasiun. Soalnya, koper sering banget kejedot sana-sini.

Kalau koper terbentur terus-terusan, bisa penyok atau pecah. Nanti barang-barang di dalamnya bisa rusak juga. Jadi, jagain kopermu baik-baik ya, jangan sampai kebentur-bentur.

Pakai pelindung

Koper itu kayak kulit kita, butuh perlindungan biar nggak rusak. Makanya, pakailah pelindung koper. Pelindung koper bisa melindungi koper dari goresan dan benturan. Pilih pelindung koper yang sesuai dengan ukuran dan jenis kopermu.

Dengan pakai pelindung koper, koper jadi lebih tahan lama dan nggak mudah rusak. Koper terlindungi, perjalanan pun jadi lebih tenang.

Simpan di tempat kering

Koper itu kayak ikan asin, nggak boleh kena air. Makanya, simpan koper di tempat yang kering dan berventilasi baik. Jangan sampai koper lembap, nanti bisa berjamur dan rusak.

Tempat yang kering dan berventilasi baik bisa bikin koper lebih tahan lama. Koper nggak mudah rusak dan barang-barang di dalamnya juga aman. Jadi, pastikan kopermu disimpan di tempat yang kering ya!

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

5 Rahasia Traveling Nyaman dan Hemat yang Wajib Kamu Tahu!

16 Juni 2024 - 21:34 WIB

5 Hal yang Perlu Diingat Sebelum Traveling

Pesona Indonesia Timur Terungkap di Travel Fair 2014

16 Juni 2024 - 17:59 WIB

Garuda Promosikan Wisata ke Indonesia Timur di Travel Fair 2014

Negara-negara yang Bikin Merinding Pengelana Dunia, Berani ke Sana?

16 Juni 2024 - 15:02 WIB

Ini Negara yang 'Ditakuti' Pengelana Dunia

Rahasia Hemat Tiket Pesawat: Pengorbanan Pelancong Demi Liburan Murah

16 Juni 2024 - 13:44 WIB

Demi Berhemat, Pelancong Mau Mengorbankan Layanan Penerbangan

Rahasia Hotel: Turunkan Harga Sesukamu!

16 Juni 2024 - 11:11 WIB

Di Sini, Pelancong Bisa Menawar Tarif Hotelnya

Rahasia Pakaian yang Nyaman dan Sopan di Pesawat Terungkap!

16 Juni 2024 - 08:27 WIB

Perlukah Dress Code di Penerbangan?
Trending di Travel