Menu

Mode Gelap
Samsung A35 5G Resmi Meluncur, Simak Harga dan Spesifikasi Gaharnya! Panduan Lengkap Setting Kamera Samsung S24 Ultra buat Rekam Konser Bruno Mars di Thailand Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Tipis, Kamera 200 MP, Bakal Hajar Pesaing! Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan?

Travel · 17 Mei 2024 04:37 WIB · Waktu Baca

3 Rahasia Traveling Hemat yang Bikin Dompetmu Bahagia

3 Tips Traveling Hemat Budget, Ramah di Kantong Perbesar


3 Rahasia Traveling Hemat yang Bikin Dompetmu Bahagia

:

Traveling itu nggak harus mahal, kok! Dengan mengikuti 3 tips berikut, kamu bisa jalan-jalan ke mana saja tanpa bikin dompet jebol:

1. Cari Tiket Pesawat atau Kereta Api Murah

Tiket pesawat atau kereta api biasanya jadi pengeluaran terbesar saat traveling. Nah, supaya lebih hemat, kamu bisa cari tiket promo atau diskon. Biasanya, maskapai atau perusahaan kereta api sering ngadain promo di hari-hari tertentu, jadi rajin-rajinlah cek website mereka.

2. Menginap di Hostel atau Guest House

Kalau kamu traveling sendiri atau bareng temen-temen, menginap di hostel atau guest house bisa jadi pilihan yang lebih murah daripada hotel. Selain harganya lebih terjangkau, kamu juga bisa ketemu banyak orang baru dan seru-seruan bareng mereka.

3. Makan di Warung Lokal

Makanan di restoran turis biasanya lebih mahal daripada di warung lokal. Jadi, kalau kamu mau makan enak tapi tetap hemat, mendingan makan di warung-warung lokal aja. Biasanya, harganya lebih murah dan rasanya nggak kalah enak, malah kadang lebih enak!

Itu dia 3 tips traveling hemat budget yang bisa kamu coba. Dengan mengikuti tips ini, kamu bisa jalan-jalan ke mana aja tanpa bikin kantong jebol. Selamat traveling!

3 Tips Traveling Hemat Budget, Ramah di Kantong

Traveling memang menyenangkan, tapi bisa menguras kantong kalau nggak direncanakan dengan baik. Nah, berikut 3 tips traveling hemat yang wajib kamu tahu:

  • Cari tiket promo
  • Menginap di hostel
  • Makan di warung lokal

Dengan mengikuti tips ini, kamu bisa jalan-jalan sepuasnya tanpa khawatir dompet jebol. Selamat traveling!

Cari tiket promo

Siapa sih yang nggak suka diskon? Tiket pesawat atau kereta api promo bisa jadi penyelamat banget buat kamu yang pengen traveling hemat. Biasanya, maskapai atau perusahaan kereta api ngadain promo di hari-hari tertentu, kayak pas lagi ada hari raya atau ulang tahun perusahaan. Nah, rajin-rajinlah cek website atau aplikasi mereka biar nggak ketinggalan info promo terbaru.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur price alert dari aplikasi pemesanan tiket perjalanan. Fitur ini bakal kasih notifikasi ke kamu kalau harga tiket tujuan yang kamu mau turun. Jadi, kamu bisa langsung beli tiket pas lagi harganya lagi murah.

Menginap di hostel

Hostel itu kayak rumah kedua buat backpacker. Harganya yang murah banget bikin hostel jadi pilihan utama buat yang pengen traveling hemat. Selain itu, nginep di hostel juga seru banget karena kamu bisa ketemu banyak orang baru dari berbagai negara. Biasanya, hostel juga punya area komunal kayak dapur atau ruang tamu, jadi kamu bisa masak bareng atau ngobrol-ngobrol sama sesama penghuni hostel.

Kalau kamu masih ragu nginep di hostel, coba aja dulu sekali-kali. Siapa tahu kamu malah ketagihan nginep di hostel karena seru dan murahnya.

Makan di warung lokal

Makan di restoran mahal saat traveling? Nggak banget! Mending jajan di warung lokal aja. Nggak cuma harganya yang ramah di kantong, rasanya juga nggak kalah enak, malah kadang lebih maknyus. Lagipula, kuliner lokal itu bagian dari pengalaman traveling yang nggak boleh dilewatkan. Dari nasi goreng kaki lima sampai sate pinggir jalan, semua wajib dicoba!

Jadi, kalau mau traveling hemat, jangan ragu makan di warung lokal ya. Dijamin, dompet aman, perut kenyang, hati senang!

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terlalu Tajir! Tas Pria Ini Dikirim Pakai Helikopter Gara-gara Lupa

24 Mei 2024 - 16:54 WIB

Terlalu Tajir! Ketinggalan di Rumah, Tas Pria Ini Dikirim via Helikopter

Jalan-jalan dengan Hati, Temukan Dunia Baru di Sekitarmu

24 Mei 2024 - 14:41 WIB

Jalan-Jalannya Libur Dulu, Ya... Saatnya Kamu Traveling dengan Hati

KRL Mau Dihentikan, Luhut Ketar-ketir!

24 Mei 2024 - 11:17 WIB

KRL Diusulkan Stop Beroperasi, Luhut Khawatir Masyarakat Tak Bisa Traveling

5 Perilaku Aneh Orang Finlandia yang Tak Disangka

24 Mei 2024 - 08:32 WIB

Tidak Sopan di Indonesia, 5 Perilaku Ini Malah Kebiasaan Warga di Finlandia

Rindu Liburan? Video Viral Ini Ajak Kamu Keliling Indonesia

24 Mei 2024 - 06:59 WIB

Rindu Traveling Saat Pandemi, Video Liburan Vlogger Ini Viral di Medsos

Menjelajah Dunia dari Rumah: Nikmati Sensasi Traveling Virtual!

24 Mei 2024 - 04:08 WIB

Rindu Traveling, Yuk Live Experience dari Rumah Aja Bersama Traval Live!
Trending di Travel