Menu

Mode Gelap
Samsung A55 5G Turun Harga! Spesifikasi Gadis, Kamera Saingi iPhone 13? Bocoran Samsung S24: AI Canggih, Harga Terjangkau? Mata Anti Lelah? Samsung A Series AMOLED Cuma 2 Jutaan! Samsung M15 5G: Benarkah HP 2 Jutaan Terbaik? [Review Jujur] Harga Galaxy A33 5G Anjlok! Masih Worth It di 2023? Samsung Tumbang? Raja Ponsel Lipat Baru Berkuasa!

Travel · 16 Jun 2024 01:57 WIB · Waktu Baca

Pesawat Tempat Bersarang Bakteri, Hati-hati Saat Terbang!

Tahu Nggak, Pesawat Bukanlah Tempat yang Terlalu Bersih Perbesar

Tahu Nggak, Pesawat Bukanlah Tempat yang Terlalu Bersih

Pesawat Tempat Bersarang Bakteri, Hati-hati Saat Terbang!

Ligaponsel.com – Tahu Nggak, Pesawat Bukanlah Tempat yang Terlalu Bersih

Tahukah kamu bahwa pesawat bukanlah tempat yang sebersih yang kamu kira? Sebuah studi yang dilakukan oleh University of California, Berkeley menemukan bahwa permukaan pesawat mengandung banyak bakteri, termasuk bakteri yang dapat menyebabkan penyakit seperti E. coli dan Staphylococcus aureus.

Penelitian ini dilakukan pada 18 pesawat yang terbang dari berbagai bandara di Amerika Serikat. Para peneliti mengambil sampel dari berbagai permukaan di pesawat, termasuk sandaran tangan, meja nampan, dan tombol toilet. Mereka menemukan bahwa semua permukaan yang mereka uji mengandung bakteri, dan beberapa permukaan mengandung bakteri dalam jumlah yang tinggi.

Bakteri yang ditemukan pada pesawat dapat menyebabkan berbagai penyakit, termasuk:

E. coli: Bakteri ini dapat menyebabkan diare, kram perut, dan muntah. Staphylococcus aureus: Bakteri ini dapat menyebabkan infeksi kulit, pneumonia, dan sepsis. Pseudomonas aeruginosa: Bakteri ini dapat menyebabkan infeksi saluran kemih, infeksi paru-paru, dan infeksi darah. Acinetobacter baumannii: Bakteri ini dapat menyebabkan pneumonia, infeksi saluran kemih, dan infeksi darah.

Bakteri ini dapat menyebar melalui kontak dengan permukaan yang terkontaminasi, atau melalui udara. Jika kamu memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, kamu lebih berisiko terkena infeksi dari bakteri ini.

Untuk melindungi diri dari infeksi bakteri di pesawat, ikuti tips berikut:

Cuci tanganmu sesering mungkin dengan sabun dan air. Gunakan pembersih tangan berbahan dasar alkohol. Hindari menyentuh wajahmu. Bersihkan permukaan yang akan kamu sentuh dengan tisu disinfektan. Duduklah di dekat jendela jika memungkinkan, karena udara di dekat jendela lebih bersih.

Dengan mengikuti tips ini, kamu dapat membantu mengurangi risiko terkena infeksi bakteri di pesawat.

Tahu Nggak, Pesawat Bukanlah Tempat yang Terlalu Bersih

Tahukah kamu bahwa pesawat bukanlah tempat yang sebersih yang kamu kira? Sebuah studi yang dilakukan oleh University of California, Berkeley menemukan bahwa permukaan pesawat mengandung banyak bakteri, termasuk bakteri yang dapat menyebabkan penyakit seperti E. coli dan Staphylococcus aureus.

Empat aspek penting yang perlu kamu ketahui tentang kebersihan pesawat adalah:

Bakteri di pesawat: Pesawat adalah tempat yang ideal untuk bakteri tumbuh, karena udaranya kering dan lembab. Penularan bakteri: Bakteri dapat menyebar melalui kontak dengan permukaan yang terkontaminasi, atau melalui udara. Risiko infeksi: Orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah lebih berisiko terkena infeksi dari bakteri di pesawat. Cara melindungi diri: Kamu dapat melindungi diri dari infeksi dengan mencuci tangan, menggunakan pembersih tangan, menghindari menyentuh wajah, dan membersihkan permukaan yang akan kamu sentuh.

Dengan mengetahui aspek-aspek penting ini, kamu dapat mengambil langkah-langkah untuk melindungi diri dari infeksi bakteri saat bepergian dengan pesawat.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

5 Rahasia Traveling Nyaman dan Hemat yang Wajib Kamu Tahu!

16 Juni 2024 - 21:34 WIB

5 Hal yang Perlu Diingat Sebelum Traveling

Pesona Indonesia Timur Terungkap di Travel Fair 2014

16 Juni 2024 - 17:59 WIB

Garuda Promosikan Wisata ke Indonesia Timur di Travel Fair 2014

Negara-negara yang Bikin Merinding Pengelana Dunia, Berani ke Sana?

16 Juni 2024 - 15:02 WIB

Ini Negara yang 'Ditakuti' Pengelana Dunia

Rahasia Hemat Tiket Pesawat: Pengorbanan Pelancong Demi Liburan Murah

16 Juni 2024 - 13:44 WIB

Demi Berhemat, Pelancong Mau Mengorbankan Layanan Penerbangan

Rahasia Hotel: Turunkan Harga Sesukamu!

16 Juni 2024 - 11:11 WIB

Di Sini, Pelancong Bisa Menawar Tarif Hotelnya

Rahasia Pakaian yang Nyaman dan Sopan di Pesawat Terungkap!

16 Juni 2024 - 08:27 WIB

Perlukah Dress Code di Penerbangan?
Trending di Travel