Menu

Mode Gelap
Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan? Rasakan Pengalaman Teknologi Terbaru di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf! Bongkar Rahasia Samsung Galaxy A55, Wajib Tahu Sebelum Beli! Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece!

Travel · 9 Mei 2024 09:24 WIB · Waktu Baca

Terungkap! Hindari 5 Kesalahan Ini Agar Traveling Naik Kereta Makin Nyaman

Hindari 5 Hal Ini saat Traveling dengan Kereta Api Perbesar


Terungkap! Hindari 5 Kesalahan Ini Agar Traveling Naik Kereta Makin Nyaman

Ligaponsel.com – Hindari 5 Hal Ini saat Traveling dengan Kereta Api

Traveling dengan kereta api bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan nyaman. Namun, ada beberapa hal yang harus dihindari agar perjalanan Anda tetap aman dan lancar.

Berikut adalah 5 hal yang sebaiknya dihindari saat traveling dengan kereta api:

  1. Membawa Barang Berharga yang Berlebihan
    Kereta api adalah tempat umum yang ramai, sehingga membawa barang berharga yang berlebihan dapat meningkatkan risiko pencurian. Sebaiknya bawa hanya barang-barang penting yang Anda butuhkan selama perjalanan.
  2. Tidak Membeli Tiket Sebelumnya
    Membeli tiket kereta api secara mendadak dapat membuat Anda kesulitan mendapatkan tempat duduk yang nyaman, terutama pada saat musim ramai. Sebaiknya beli tiket jauh-jauh hari untuk memastikan Anda mendapatkan tempat duduk yang sesuai dengan keinginan Anda.
  3. Tidak Memperhatikan Barang Bawaan
    Saat berada di kereta api, pastikan Anda selalu memperhatikan barang bawaan Anda. Jangan tinggalkan barang bawaan Anda tanpa pengawasan, karena dapat mengundang pencuri.
  4. Mengganggu Penumpang Lain
    Kereta api adalah tempat untuk bersantai dan beristirahat. Hindari mengganggu penumpang lain dengan berbicara terlalu keras, mendengarkan musik dengan suara yang terlalu keras, atau merokok di dalam kereta.
  5. Tidak Memakai Masker
    Selama pandemi COVID-19, memakai masker di dalam kereta api adalah wajib. Pastikan Anda selalu memakai masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan virus.

Dengan menghindari hal-hal tersebut, Anda dapat memastikan perjalanan Anda dengan kereta api menjadi aman, nyaman, dan menyenangkan.

Hindari 5 Hal Ini saat Traveling dengan Kereta Api

Traveling dengan kereta api bisa menyenangkan, tapi ada beberapa hal yang harus dihindari untuk perjalanan yang aman dan nyaman.

  • Barang berharga
  • Tiket mendadak
  • Barang bawaan
  • Ganggu penumpang
  • Masker

Hindari membawa barang berharga berlebihan, beli tiket jauh-jauh hari, selalu awasi barang bawaan, jangan ganggu penumpang lain, dan selalu pakai masker. Dengan menghindari hal-hal ini, perjalanan kereta api Anda akan lebih nyaman dan menyenangkan.

Barang berharga

Traveling dengan kereta api memang menyenangkan, tapi jangan sampai keseruanmu rusak karena barang berharga yang berlebihan.

Kereta api adalah tempat umum yang ramai, jadi bawa barang-barang penting saja yang kamu butuhkan selama perjalanan. Hindari membawa barang berharga yang tidak perlu, karena bisa mengundang pencuri. Lebih baik aman daripada kehilangan, kan?

Tiket mendadak

Siapa yang suka beli tiket kereta mendadak? Pasti deg-degan, kan? Soalnya, bisa-bisa kamu kehabisan tiket atau dapet tempat duduk yang kurang nyaman.

Makanya, mending beli tiket jauh-jauh hari. Selain lebih tenang, kamu juga bisa pilih tempat duduk sesuai keinginan. Jadi, perjalananmu dengan kereta api bisa nyaman dan menyenangkan.

Barang bawaan

Siapa yang suka bawa barang bawaan banyak-banyak saat naik kereta api? Hati-hati, lho! Barang bawaan yang berlebihan bisa mengganggu penumpang lain dan mengundang pencuri. Makanya, bawa barang-barang penting saja yang kamu butuhkan selama perjalanan. Sisanya, titipkan saja di rumah atau penitipan barang.

Ganggu penumpang

Naik kereta api itu asyiknya bisa sambil ngobrol, baca buku, atau tidur. Tapi ingat, jangan sampai kamu mengganggu penumpang lain, ya!

Hindari berbicara terlalu keras, mendengarkan musik dengan suara kencang, atau merokok di dalam kereta. Selain tidak sopan, perilaku seperti ini juga bisa membuat penumpang lain tidak nyaman. Jadi, yuk, jadi penumpang yang sopan dan menghargai orang lain.

Masker

Siapa yang suka naik kereta api tanpa pakai masker? Pasti nggak mau, dong? Soalnya, pakai masker itu wajib banget, apalagi saat lagi pandemi kayak sekarang.

Dengan pakai masker, kamu bisa lindungi diri sendiri dan orang lain dari virus. Jadi, jangan lupa pakai masker ya saat naik kereta api. Maskermu, perlindunganku.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Obat Kangen Traveling: Lampu Mirip Jendela Pesawat Ini Lagi Viral

22 Mei 2024 - 03:02 WIB

Kangen Traveling? Lampu Berbentuk Jendela Pesawat Ini Viral di Medsos

Panduan Traveling Asyik dan Aman di Masa Pandemi

22 Mei 2024 - 01:12 WIB

Khusus Milenial, Ini Dia 5 Tips Traveling Aman di Tengah Pandemi

Waspada! Paspor Vaksin: Bukan Jaminan Bebas Traveling

21 Mei 2024 - 22:54 WIB

WHO Tegaskan Paspor Vaksin Bukan Kartu Sakti Untuk Traveling

Bali Kembali Dibuka, Ayo Jalan-jalan ke Nusa Dua dan Ubud!

21 Mei 2024 - 21:39 WIB

Ayo Traveling, Bali Bakal Buka Nusa Dua dan Ubud di Free Covid Corridor

Intip Jam Tangan Mewah Luna Maya Saat Liburan di Bali, Harganya Bikin Melongo!

21 Mei 2024 - 18:15 WIB

OOTD Mewah Luna Maya saat Traveling di Bali, Jam Tangannya Doang Rp258 Juta

Sudah Vaksin? Amankah Jalan-Jalan? Ini Kata CDC

21 Mei 2024 - 15:43 WIB

Jika Sudah Divaksin Penuh, Amankah untuk Traveling? Berikut Kata CDC
Trending di Travel