Menu

Mode Gelap
Ponsel Lipat Terbaru Samsung Akan Meluncur di Paris Tanggal 10 Juli, Siap-Siap Terkejut! Samsung, AI Canggih yang Paham Bahasa Indonesia Kita 4 HP Samsung Tak Dapat Update Keamanan, Masih Amankah Digunakan? Rasakan Pengalaman Teknologi Terbaru di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf! Bongkar Rahasia Samsung Galaxy A55, Wajib Tahu Sebelum Beli! Kamera Canggih, Samsung Galaxy A35 5G Bikin Food Photography Makin Kece!

Travel · 10 Mei 2024 14:51 WIB · Waktu Baca

Tips Jitu Memilih Kursi Pesawat: Rahasia Penerbangan Nyaman!

Cara Memilih Kursi Pesawat untuk Penerbangan yang Nyaman Perbesar


Tips Jitu Memilih Kursi Pesawat: Rahasia Penerbangan Nyaman!

Ligaponsel.com – Cara Memilih Kursi Pesawat untuk Penerbangan yang Nyaman

Memilih kursi pesawat yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam kenyamanan penerbangan Anda. Berikut beberapa tips untuk memilih kursi pesawat terbaik untuk penerbangan yang nyaman:

Tips Memilih Kursi Pesawat yang Nyaman:

  1. Pilih kursi dekat jendela jika Anda ingin menikmati pemandangan. Kursi dekat jendela menawarkan pemandangan yang indah, terutama jika Anda terbang di atas pegunungan, laut, atau kota-kota besar.
  2. Pilih kursi dekat lorong jika Anda sering keluar masuk pesawat. Kursi dekat lorong memudahkan Anda untuk pergi ke kamar mandi, meregangkan kaki, atau berbicara dengan pramugari.
  3. Hindari kursi tengah jika Anda ingin ruang ekstra. Kursi tengah adalah kursi yang paling sempit dan paling tidak nyaman di pesawat.
  4. Pilih kursi di bagian depan pesawat jika Anda ingin mendarat lebih dulu. Kursi di bagian depan pesawat akan lebih dulu mendarat, sehingga Anda dapat menghemat waktu jika Anda terburu-buru.
  5. Pilih kursi di bagian belakang pesawat jika Anda ingin lebih tenang. Kursi di bagian belakang pesawat biasanya lebih tenang daripada kursi di bagian depan pesawat.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memilih kursi pesawat yang tepat untuk penerbangan yang nyaman.

Cara Memilih Kursi Pesawat untuk Penerbangan yang Nyaman

Memilih kursi pesawat yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam kenyamanan penerbangan Anda. Berikut lima aspek penting yang perlu dipertimbangkan:

  • Lokasi: Pilih kursi dekat jendela untuk pemandangan, atau dekat lorong untuk kemudahan akses.
  • Lebar: Hindari kursi tengah yang sempit, pilih kursi di pinggir untuk ruang ekstra.
  • Baris: Pilih kursi di bagian depan untuk mendarat lebih dulu, atau di bagian belakang untuk suasana yang lebih tenang.
  • Fasilitas: Pertimbangkan kursi dengan fasilitas tambahan seperti sandaran kaki atau hiburan dalam pesawat.
  • Harga: Bandingkan harga kursi yang berbeda untuk menemukan keseimbangan antara kenyamanan dan biaya.

Dengan mempertimbangkan aspek-aspek ini, Anda dapat memilih kursi pesawat yang tepat untuk penerbangan yang nyaman dan menyenangkan.

Lokasi: Pilih kursi dekat jendela untuk pemandangan, atau dekat lorong untuk kemudahan akses.

Saat memilih kursi pesawat, lokasi adalah faktor penting. Jika Anda ingin menikmati pemandangan selama penerbangan, pilih kursi dekat jendela. Namun, jika Anda sering keluar masuk pesawat atau membutuhkan ruang ekstra untuk meregangkan kaki, kursi dekat lorong akan lebih cocok untuk Anda.

Lebar

Siapa yang suka merasa terjepit di antara dua orang asing selama berjam-jam? Kursi tengah adalah yang paling sempit dan paling tidak nyaman di pesawat. Jika Anda ingin ruang ekstra untuk bersantai atau bekerja, pilih kursi di pinggir, baik di dekat jendela atau lorong.

Selain lebar kursi, pertimbangkan juga ruang kaki. Jika Anda tinggi atau memiliki kaki panjang, pilih kursi dengan ruang kaki ekstra. Biasanya, kursi di baris pintu keluar darurat atau dekat sekat memiliki ruang kaki yang lebih luas.

Baris

Kalau kamu pengen jadi yang pertama keluar pesawat pas udah mendarat, pilih aja kursi di bagian depan. Tapi, kalau kamu lebih suka suasana yang tenang dan jauh dari keramaian, kursi di bagian belakang bisa jadi pilihan.

Fasilitas

Kalau kamu tipe orang yang suka selonjoran atau butuh hiburan selama penerbangan, perhatiin fasilitas kursi yang kamu pilih. Ada beberapa kursi yang menawarkan fasilitas tambahan seperti sandaran kaki yang bisa diangkat atau layar hiburan pribadi. Fasilitas ini bisa bikin penerbangan kamu makin nyaman dan menyenangkan.

Harga: Bandingkan harga kursi yang berbeda untuk menemukan keseimbangan antara kenyamanan dan biaya.

Jangan lupa perhatikan harga kursi pesawat yang kamu pilih. Harga kursi bisa berbeda-beda tergantung lokasi, fasilitas, dan maskapai penerbangan. Bandingkan harga dari beberapa maskapai dan pilih yang sesuai dengan budget dan kebutuhan kamu. Dengan begitu, kamu bisa dapat kursi pesawat yang nyaman tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Obat Kangen Traveling: Lampu Mirip Jendela Pesawat Ini Lagi Viral

22 Mei 2024 - 03:02 WIB

Kangen Traveling? Lampu Berbentuk Jendela Pesawat Ini Viral di Medsos

Panduan Traveling Asyik dan Aman di Masa Pandemi

22 Mei 2024 - 01:12 WIB

Khusus Milenial, Ini Dia 5 Tips Traveling Aman di Tengah Pandemi

Waspada! Paspor Vaksin: Bukan Jaminan Bebas Traveling

21 Mei 2024 - 22:54 WIB

WHO Tegaskan Paspor Vaksin Bukan Kartu Sakti Untuk Traveling

Bali Kembali Dibuka, Ayo Jalan-jalan ke Nusa Dua dan Ubud!

21 Mei 2024 - 21:39 WIB

Ayo Traveling, Bali Bakal Buka Nusa Dua dan Ubud di Free Covid Corridor

Intip Jam Tangan Mewah Luna Maya Saat Liburan di Bali, Harganya Bikin Melongo!

21 Mei 2024 - 18:15 WIB

OOTD Mewah Luna Maya saat Traveling di Bali, Jam Tangannya Doang Rp258 Juta

Sudah Vaksin? Amankah Jalan-Jalan? Ini Kata CDC

21 Mei 2024 - 15:43 WIB

Jika Sudah Divaksin Penuh, Amankah untuk Traveling? Berikut Kata CDC
Trending di Travel