Menu

Mode Gelap
Samsung A55 5G Turun Harga! Spesifikasi Gadis, Kamera Saingi iPhone 13? Bocoran Samsung S24: AI Canggih, Harga Terjangkau? Mata Anti Lelah? Samsung A Series AMOLED Cuma 2 Jutaan! Samsung M15 5G: Benarkah HP 2 Jutaan Terbaik? [Review Jujur] Harga Galaxy A33 5G Anjlok! Masih Worth It di 2023? Samsung Tumbang? Raja Ponsel Lipat Baru Berkuasa!

Entertainment · 10 Mei 2024 21:22 WIB · Waktu Baca

Profil Eko Londo, Sang Komedian Berdarah Belanda yang Menggoyang Panggung Srimulat

Profil Eko Londo, Anggota Srimulat Keturunan Belanda Perbesar

Profil Eko Londo, Anggota Srimulat Keturunan Belanda

Profil Eko Londo, Sang Komedian Berdarah Belanda yang Menggoyang Panggung Srimulat

Ligaponsel.com – Profil Eko Londo, Anggota Srimulat Keturunan Belanda

Eko Londo, anggota grup lawak Srimulat yang tenar di era 80-an, memiliki darah keturunan Belanda dari sang ayah. Pria kelahiran Surabaya, 2 Maret 1953 ini mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai penari dan penyanyi di kelompok musik bernama “Eko Londo dan Orkes Moral Pengamen.” Bersama Srimulat, Eko Londo dikenal dengan banyolan-banyolannya yang segar dan ceplas-ceplos.

Beberapa ciri khas Eko Londo yang melekat di ingatan penonton adalah rambut kribonya yang khas, kumis tipis, dan logat bicaranya yang medok. Ia juga sering melontarkan pantun-pantun lucu dalam setiap penampilannya. Selain Srimulat, Eko Londo juga sempat membintangi beberapa film, di antaranya “Srimulat: Hil yang Mustahal – Babak Pertama” (2022) dan “Srimulat: Hil yang Mustahal – Babak Kedua” (2023).

Profil Eko Londo, Anggota Srimulat Keturunan Belanda

Siapa yang tak kenal Eko Londo, anggota grup lawak Srimulat yang tenar di era 80-an? Ia memiliki darah keturunan Belanda dari sang ayah, lho!

Berikut 6 aspek penting tentang profil Eko Londo:

  1. Nama Lengkap: Eko Londo
  2. Tempat, Tanggal Lahir: Surabaya, 2 Maret 1953
  3. Keturunan: Belanda (dari pihak ayah)
  4. Karier: Penari, penyanyi, pelawak (anggota Srimulat)
  5. Ciri Khas: Rambut kribo, kumis tipis, logat bicara medok
  6. Film yang Dibintangi: Srimulat: Hil yang Mustahal – Babak Pertama (2022), Srimulat: Hil yang Mustahal – Babak Kedua (2023)

Eko Londo dikenal dengan banyolan-banyolannya yang segar dan ceplas-ceplos. Ia juga sering melontarkan pantun-pantun lucu dalam setiap penampilannya. Kehadirannya di grup Srimulat selalu membawa keceriaan dan tawa bagi penonton.

Profil Eko Londo, Anggota Srimulat Keturunan Belanda

Eko Londo, anggota grup lawak Srimulat yang tenar di era 80-an, memiliki darah keturunan Belanda dari sang ayah. Pria kelahiran Surabaya, 2 Maret 1953 ini mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai penari dan penyanyi di kelompok musik bernama “Eko Londo dan Orkes Moral Pengamen.” Bersama Srimulat, Eko Londo dikenal dengan banyolannya yang segar dan ceplas-ceplos.

Beberapa ciri khas Eko Londo yang melekat di ingatan penonton adalah rambut kribonya yang khas, kumis tipis, dan logat bicaranya yang medok. Ia juga sering melontarkan pantun-pantun lucu dalam setiap penampilannya. Selain Srimulat, Eko Londo juga sempat membintangi beberapa film, di antaranya “Srimulat: Hil yang Mustahal – Babak Pertama” (2022) dan “Srimulat: Hil yang Mustahal – Babak Kedua” (2023).

Tempat, Tanggal Lahir: Surabaya, 2 Maret 1953

Eko Londo lahir di Surabaya pada tanggal 2 Maret 1953. Ia merupakan anak dari pasangan ayah berkebangsaan Belanda dan ibu berkebangsaan Indonesia. Sejak kecil, Eko Londo sudah menunjukkan bakatnya di bidang seni, khususnya lawak.

Pada tahun 1970-an, Eko Londo bergabung dengan grup lawak Srimulat dan menjadi salah satu anggota yang paling populer. Ia dikenal dengan banyolannya yang segar dan ceplas-ceplos, serta rambut kribonya yang khas. Bersama Srimulat, Eko Londo menghibur masyarakat Indonesia selama bertahun-tahun dan menjadi salah satu pelawak legendaris di tanah air.

Keturunan: Belanda (dari pihak ayah)

Siapa sangka, komedian legendaris Eko Londo ternyata memiliki darah keturunan Belanda dari sang ayah. Hal ini tentu menjadi bumbu unik dalam perjalanan hidupnya, ya kan?

Bayangin aja, di balik banyolannya yang mengocok perut, terselip darah Eropa yang mengalir dalam dirinya. Hmm, menarik juga ya!

Karier: Penari, penyanyi, pelawak (anggota Srimulat)

Siapa sangka, sebelum terkenal sebagai pelawak, Eko Londo mengawali kariernya sebagai penari dan penyanyi, lho!

Ia tergabung dalam sebuah grup musik bernama “Eko Londo dan Orkes Moral Pengamen”. Dari situlah, bakat lawaknya mulai terasah dan mengantarkannya bergabung dengan grup lawak Srimulat yang melambungkan namanya.

Ciri Khas: Rambut kribo, kumis tipis, logat bicara medok

Selain banyolannya yang segar, Eko Londo juga dikenal dengan ciri khas penampilannya yang unik, lho!

Coba tebak, apa saja ciri khas Eko Londo? Yap, benar banget! Rambut kribonya yang khas, kumis tipisnya yang ikonik, dan logat bicaranya yang medok menjadi ciri khas yang melekat pada dirinya.

Film yang Dibintangi: Srimulat: Hil yang Mustahal – Babak Pertama (2022), Srimulat: Hil yang Mustahal – Babak Kedua (2023)

Siapa sangka, selain menghibur di atas panggung, Eko Londo juga menjajal dunia akting, lho! Ia pernah membintangi dua film layar lebar, yaitu “Srimulat: Hil yang Mustahal – Babak Pertama” (2022) dan “Srimulat: Hil yang Mustahal – Babak Kedua” (2023).

Dalam film tersebut, Eko Londo berperan sebagai dirinya sendiri, yaitu anggota grup lawak Srimulat. Kehadirannya di film tersebut tentu saja membawa keceriaan dan tawa bagi para penonton.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jual Mie di Swedia, Raup 2M Sebulan? Pria Ini Bongkar Rahasianya!

1 Juli 2024 - 15:53 WIB

Heboh! Warga AS Ramai-Ramai 'Usir' Biden?

1 Juli 2024 - 15:50 WIB

Tragedi Replika: Misteri di Balik Tewasnya Bocah 13 Tahun

1 Juli 2024 - 15:44 WIB

Heboh! Negara Muslim Ini Larang Hijab, Alasannya Bikin Syok!

1 Juli 2024 - 15:38 WIB

Tragedi Kharkiv: Detik-detik Serangan Rusia Terekam!

1 Juli 2024 - 15:36 WIB

Intelijen Turki Bongkar Rahasia Militer Israel di Siprus?

1 Juli 2024 - 15:29 WIB

Trending di Entertainment